Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Harus Dapatkan Ballon d’Or dan Tetap di Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 15 Jun 2013

Cristiano Ronaldo Harus Dapatkan Ballon d'Or dan Tetap di Real Madrid

Lionel Messi memang pilihan utama untuk mendapatkan Ballon d’Or. Tapi, Cristiano Ronaldo juga layak memperoleh gelar pemain terbaik dunia tersebut. Semestinya pula, CR7 bertahan di Real Madrid. Demikian yang dicetuskan oleh legenda Brasil sekaligus pemain terbaik dunia sepanjang masa, Pele.

“Saya berada dalam gala FIFA dalam dua kesempatan menyerahkan piala Ballon d’Or. Cristiano Ronaldo selalu di sana, tapi Lionel Messi senantiasa mendapatkan lebih banyak gelar itu. Dalam konteks sepakbola, saya masih berkata Messi adalah pilihan yang lebih jelas. Tapi dalam konteks keberhasilan, timnya menjadi juara (Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol tahun lalu, bukan Barcelona), saya pikir Cristiano layak meraih Ballon d’Or,” cetus Pele.

Belakangan ini, dengan perpanjangan kontrak yang belum dijalin dengan klub, Cristiano Ronaldo rentan sekali dengan gosip. Dan Pele berkata, “Andai keputusan ada di tangan saya, saya ingin dia tetap bertahan (di Real Madrid).”

Pele juga mengeluarkan pernyataan unik seputar perbandingan Lionel Messi dan Neymar. Keduanya adalah bintang Amerika Selatan ‘terpanas’ saat ini. Kekurangan Neymar terletak dari pengalaman, yang akan segera tertutupi dengan begabung di Barcelona.

“Keduanya (Messi dan Neymar) adalah pemain berbeda¬† yang sama-sama membuat segalanya terasa mudah. Messi sudah berlatih di Eropa sejak usia 14 hingga 15 tahun dan memiliki pengalaman. Gaya Neymar berbeda. Keduanay sama-sama penuh skill dan membuat tim yang dibela, akan lebih kuat.”

“Sepakbola Eropa berbeda dengan sepakbola Brazil. Lebih kuat, lebih ketat dalam menjaga pemain, dan inilah yang menjadi tantangan besar Neymar ketika memutuskan bergabung ke Barcelona,” kata pria yang ingin Brazil juara Piala Dunia tahun depan.

Sang legenda Brazil juga berharap Neymar yang akan menjadi tumpuan tim Samba dalam beberapa tahun ke depan, harus mengikuti jejak Zinedine Zidane. Bagi Pele, Zidane adalah salah satu dari nama pesepakbola terbaik mutakhir, yang pernah terlahir ke dunia. Zidane sangat komplet, dan Neymar belum mencapai level mantan pemain Real Madrid dan Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda