Scroll to Top

Lionel Messi Bisa-Bisa Tak Tampil di Piala Dunia 2014

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 15 Jun 2013

Lionel Messi Bisa-Bisa Tak Tampil di Piala Dunia 2014

Lionel Messi harus berlibur. Jika tidak, kondisinya ketika Piala Dunia 2014 digelar di Brazil bisa sangat mencemaskan, tak bisa tampil dalam kekuatan terbaik. Demikian yang diindikasikan oleh Fernando Signorini, mantan pelatih fisik Argentina.

Signorini berkeyakinan bahwa sepakbola saat ini sudah terlalu ekstrem. Seorang Lionel Messi senantiasa dipaksa untuk tampil. Jika musim 2013-2014 mendatang Barcelona masih memperlakukan King Leo seperti pada musim-musim sebelumnya, yang terkena imbas jelas timnas Argentina.

“Sebelumnya, pada tahun 1960-an dan 1970-an, seorang pemain akan berlaga sekitar 80 hingga 90 pertandingan setiap tabun. Tapi, pemain nomor satu di dunia saat ini (Lionel Messi), bermain lebih dari 120 pertandingan untuk Barcelona dan tim nasional,” sebut Signorini.

“Messi yang dalam tiga tahun tidak pernah mengalami cedera, musim ini menderita masalah hamstring sebelum semifinal Liga Champion melawan Bayern Munchen di Jerman. Ia harus duduk di bangku cadangan di leg kedua. Kemudian, ia cedera lagi. Dan sekarang, hanya bisa bermain sedikit saja (30 menit) di babak kedua (untuk Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2014).”

Signorini memberi solusi untuk Messi: liburan. Dengan cara inilah ia akan kembali segar dan bisa tampil prima di sepanjang kesempatan.

“Yang dibutuhkan si pemain hebat ini (Messi), adalah liburan dengan anak dan istri. Bermain lebih dari 100 laga dengan ketentuan kondisi fisik di sepakbola modern, berarti mustahil bagi seorang Messi untuk ada di penampilan terbaik di setiap laga,” cetus Signorini lagi.

Jika menghitung apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, ucapan sang mantan pelatih fisik Argentina bukan isapan jempol belaka. Messi selalu bermain lebih dari 50 kali untuk Barcelona per musim, sejak musim 2008-09. Puncaknya musim lalu kala ia tampil 60 kali dan mencetak 73 gol. Bahkan ketika ia cedera seperti musim ini, King Leo juga total bermain 50 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda