Prediksi Brazil vs Jepang, Grup A Piala Konfederasi 2013

Nagatomo-Hulk-Kagawa

Pertandingan antara Brazil vs Jepang di Estadion Nacional Mane Garrincha, Minggu (16/6/2013) pukul 02.00 WIB, akan membuka rangkaian turnamen Piala Konfederasi 2013 di Brazil. Kemenangan jelas diburu oleh kedua kubu mengingat kekalahan atau hasil seri bukanlah kabar bagus untuk melanjutkan petualangan mereka di Grup A yang juga dihuni oleh Italia dan Meksiko.

Tuan rumah tentunya lebih diunggulkan untuk mengemas tiga angka di laga pembuka ini. Tak hanya karena berstatus sebagai tuan rumah, pun karena Jepang tak punya rekor bagus atas Brazil.

Dalam sembilan pertemuan terakhir, Jepang harus menelan tujuh kekalahan dan dua lainnya dihiasi dengan hasil imbang. Laga terakhir antara keduanya tahun lalu juga berakhir tragis bagi Jepang karena mereka dibantai 4-0 lewat dua gol Neymar dan ditambah dua gol yang masing-masing disumbang oleh Paulinho dan Kaka.

Jepang sendiri menyadari bahwa mereka hanyalah tim underdog di turnamen ini. Kerasnya persaingan sudah disadari sejak awal oleh pelatih Alberto Zaccheroni.

“Piala Konfederasi akan sangat sulit, tapi memang itulah yang kami inginkan. Hanya ada tim berkualitas di turnamen ini dan itulah kenapa kami ingin menggunakan turnamen ini sebagai pemanasan untuk Piala Dunia 2014,” jelasnya.

Tim Nippon akan mengandalkan pengalaman para pemain mereka yang berlaga di Eropa seperti Shinji Kagawa, Yuto Nagatomo, Maya Yoshida, Keisuke Honda, Atsuto Uchida, atau sang kapten Makoto Hasebe untuk membendung agresivitas Brazil.

Fakta unik lain dari pertandingan ini, baik Brazi dan Jepang adalah dua negara yang sudah memastikan tempat di Piala Dunia 2014 mendatang. Brazil sebagai tuan rumah, sementara Jepang sudah lolos dari kualifikasi di zona Asia.

Perkiraan susunan pemain:

Brazil (4-3-3): 12. Julio Cesar; 2. Daniel Alves, 3. Thiago Silva, 4. David Luiz, 6. Marcelo; 5. Fernando, 18. Paulinho, 11. Oscar; 19. Hulk, 10. Neymar, 9. Fred. Pelatih: Luiz Felipe Scolari

Jepang (4-4-2): 1. Eiji Kawashima; 6. Atsuto Uchida, 15. Yasuyuki Konno, 22. Maya Yoshida, 5. Yuto Nagatomo; 17. Makoto Hasebe, 7. Yasuhito Endo, 4. Keisuke Honda, 10. Shinji Kagawa; 18. Ryoichi Maeda, 9. Shinji Okazaki. Pelatih: Alberto Zaccheroni

Komentar Anda

Leave A Response