Scroll to Top

Xbox One Tidak Bekerja di Negara yang Tak Didukung Microsoft

By Ditya / Published on Saturday, 15 Jun 2013
Xbox One
Xbox One

Konsol Xbox One besutan Microsoft ini kembali mendapat hujan kritikan karena menurut raksasa perangkat lunak asal Redmond ini konsol Xbox One tak dapat bekerja atau digunakan di negara yang tak didukung oleh Microsoft. Sebelumnya konsol canggih ini mendapat hujan kritikan karena harus terhubung dengan internet untuk dapat digunakan.

Saat ini konsol Xbox One ini telah mendukung sekitar 21 negara hingga bulan November 2013 mendatang, termasuk Amerika Serikat, Inggris dan Australia. Hal yang dipermasalahkan adalah persyaratan penggunaan Xbox One yang membutuhkan akun Xbox Live di Xbox One yang didukung oleh Xbox Live di negara tersebut.

lalu bagaimana dengan negara yang belum didukung oleh Xbox Live? Microsoft menegaskan bahwa konsol Xbox One mungkin tak akan bekerja atau tak dapat digunakan di negara yang belum didukung oleh Xbox Live dari Microsoft. Tentu saja kebijakan ini mendapatk banyak kritikan dari pelbagai kalangan.

“Serupa dengan industri film dan musik, permainan dan konten lainnya harus memenuhi pedoman peraturan spesifik negara sebelum mereka dipersiapkan untuk dijual. Ini berarti bahwa permainan akan bekerja di daerah geografis yang luas yang mereka telah dipersiapkan, sebanyak hari dengan Xbox 360.” tanggapan Microsoft.

“Negara-negara yang Tidak Didukung tidak akan memiliki pengalaman penuh, dan mungkin tidak bekerja,” tweet akun Microsoft.

Kebijakan yang rumit dan kontroversial yang diambil Microsoft untuk konsol Xbox One ini diperkirakan akan menjadi bumerang bagi Microsoft sendiri, mengapa? Karena PlayStation 4 yang notabene kompetitor terdekatnya ini memiliki kebijakan yang lebih bisa diterima, datang demngan harga murah, dan mengusung spesifikasi grafis yang lebih tinggi.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (13/06/2013), banyak yang memperkirakan bahwa pamor Xbox One ini akan redup dan PlayStation 4 berpotensi memiliki masa depan yang lebih cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda