Scroll to Top

Microsoft Office Mobile Meluncur untuk iPhone

By Ditya / Published on Saturday, 15 Jun 2013

Microsoft Office Mobile

Raksasa perangkat lunak Microsoft akhirnya secara resmi meluncurkan perangkat lunak Office Mobile untuk Apple iPhone. Kehadiran Office Mobile untuk iPhone ini juga membuktikan rumor beberapa waktu lalu yang menyebutkan bahwa Microsoft tengah mengembangkan Office Mobile untuk iOS dan mungkin juga untuk Android nantinya.

Sayangnya, aplikasi Office Mobile besutan Microsoft untuk iPhone ini bukanlah aplikasi native, melainkan hasil fork dari Office berbasis cloud, yakni Microsoft Office 365. Pengguna iPhone dapat menggunakan Office Mobile bustan Microsoft secara gratis jika telah berlanggan layanan Office 365.

kehadiran perangkat lunak Office Mobile untuk iPhone ini memungkinkan pengguna untuk melihat, mengedit, dan membuat dokumen baru di perangkat lunak Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint. Pengguna iPhone dapat menyimpan dokumen yang dibuatnya di Office Mobile secara online langsung dari smartphone mereka. Sebelumnya, fasilitas semacam ini hanya hadir untuk platform Windows.

Office iPhone

Fitur yang diusung oleh Office Mobile untuk iPhone ini cukup lengkap, salah satunya adalah dukungan layanan cloud dari Microsoft. Hal ini memungkinkan pengguna Office Mobile di iPhone untuk menyimpan dokumen mereka di SkyDrive dan berbagi dokumen tersebut melalui SharePoint.

Office Mobile untuk iPhone ini memiliki fasilitas Recent Documents, yakni membuka dokumen yang baru saja digunakan di Office 365 pada komputer di iPhone karena memiliki dukungan sinkronisasi. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melanjutkan dokumen yang dikerjakan di Office 365 pada Office Mobile di iPhone.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (13/06/2013), Office Mobile untuk iPhone ini juga memiliki fitur melakukan editing dokumen yang terdapat pada lampiran email. Sayangnya, aplikasi Office Mobile ini saat ini hanya tersedia untuk iPhone saja dan belum terdedia untuk tablet iPad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda