Scroll to Top

MSI GE40, Ultrabook Gaming Siap Saingi Razer Blade

By Ditya / Published on Saturday, 15 Jun 2013
MSI GE40
MSI GE40

Micro-Star Internasional atau yang akrab disebut dengan MSI telah memperkenalkan ultrabook gaming yang mengusung nama GE40 yang siap bersaing dengan produk serupa, yakni Razer Blade. MSI GE40 ini disebut-sebut sebagai kombinasi sempuran ultrabook yang portabel dengan kemampuan gaming yang mematikan.

Laptop atau notebook gaming sebelumnya identik dengan penampilan yang gahar dengan dimensi besar, tebal, dan berat. Namun, hal ini akan berubah dengan hadirnya ultrabook gaming seperti MSI GE40 dan Razer Blade yang mengusung ukuran tipis dan ringan ala ultrabook, tetapi mengusung kemampuan gaming yang powerfull.

MSI GE40 ini datang cengan casing yang terbuat dari aluminium yang benar-benar tipis layaknya ultrabook standar. Berbeda dengan kebanyakan notebook gaming yang mengusung desain futuristik, MSI GE40 ini mengusung desain yang elegan khas ultrabook.

Dibalik desain MSI GE40 yang ramping, tersimpan tenaga yang besar yang bersumber dari prosesor Intel Core i7 yang dipadukan dengan pengolah grafis mobile dari Nvidia GeForce GTX 760M dan didukung dengan memori RAM sebesar 8GB untuk menjamin kinerja yang powerfull dalam menjalankan game terbaru.

MSI GE40 ini tersedia dengan ukuran layar 14 inci dengan resolusi 1600 x 900 piksel. Sektor media penyimpanan, MSI GE40 tersedia dalam varian hard disk 750GB atau kombinasi hard disk 750GB dan SSD (Solid State Drive) berkapasitas 128GB.

“GE40 ini dirancang untuk para gamer mobile yang mencari pengalaman yang terbaik dalam kinerja gaming tetapi tidak ingin membawa laptop yang lebih besar. Meskipun GE40 sangat ringan dan gesit, masih dikemas dengan komponen kinerja tinggi layak unit pengganti desktop,” kata Andy Tung, wakil presiden penjualan MSI untuk Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (13/06/2013), MSI GE40 ini ditawarkan dengan harga mulai US $1299 atau sekitar Rp 12 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda