Scroll to Top

Prediksi Spanyol vs Norwegia Semifinal Euro U-21 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 15 Jun 2013

Prediksi Spanyol vs Norwegia Semifinal Euro U-21 2013

Dengan membaranya Alvaro Morata, Spanyol dijagokan mampu menaklukkan Norwegia di semifinal Euro U-21 pada Sabtu, 15 Juni 2013 pukul 22.30 WIB. Namun, sang juara bertahan Piala Eropa u-21 tak boleh lengah karena Norwegia juga membidik final pertama dalam sejarah negara tersebut.

Jika melihat performa dan hasil pertandingan, Spanyol memang memiliki level di atas Norwegia. La Rojita adalah satu-satunya tim yang belum terbobol di turnamen ini. David De Gea menjadi sosok paling mengerikan di hadapan penyerang lawan.

Sementara di lini lengah, pasukan Jueln Lopetegui memiliki orang-orang yang telah makan asam garam Liga Spanyol. Thiago Alcantara-Isco dengan didukung Cristian Tello-Iker Munian membuat Spanyol U-21 lebih cepat, lebih efektif, dan lebih membuat para penonton menahan napas daripada para seniornya. Terakhir, di depan ada Alvaro Morata yang mencetak 3 gol dalam 3 laga Euro u-21 2013 dan menjadi top skor sementara.

Norwegia memang lebih tidak diunggulkan. Tapi bukan berarti tidak berbahaya. Mereka menyingkirkan Inggris di penyisihan grup. Plus bermain imbang dengan Italia dan Israel. Artinya, status anak asuh Tor Ole Skullerud sama-sama dengan La Rojita: belum terkalahkan. Kondisi seluruh skuad Norwegia juga maksimal, tidak ada yang cedera. Berbeda dengan Spanyol yang kemungkinan kehilangan sosok Ignacio Camacho.

“Kami tidak akan bermain bertahan, tapi juga menyerang dan memberikan sekian masalah untuk Spanyol. Kami akan berusaha menyegel umpan-umpan, gerakan, dan ritme mereka,” cetus Tor Ole Skullerud yang bisa memainkan Fredrik Semb Berge lagi.

Duel Spanyol vs Norwegia juga menjadi ajang yang baik untuk seorang Isco unjuk kebolehan. Penampilannya sepanjang turnamen telah membuat air liur klub-klub kaya Eropa menetes. Mulai dari Manchester City hingga Real Madrid. Semakin mengilap, semakin besar peluang Isco meninggalkan Malaga.

Bicara peluang, tentu Spanyol lebih unggul. Namun Norwegia yang tidak memiliki seorang sumber gol utama di tim, juga bisa berpeluang mengejutkan. Sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Euro U-21, baru sekali mereka menembus semifinal sebelum tahun ini, yaitu ketika tahun 1998. Dan, mereka tersingkir oleh tim yang sama: Spanyol U-21. Saatnya balas dendam.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Spanyol (4-5-1): De Gea; Montoya, Bartra, Martínez, Moreno; Alcântara, Illarramendi, Muniain, Tello, Isco; Morata
  • Norwegia (4-3-3): Håskjold; Elabdellaoui, Rogne, Berge, Strandberg; Singh, Johansen, Eikrem; Berget, Pedersen,Nielsen

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda