Scroll to Top

Manajer Persib & Jokowi Beradu Di Pilkada Kota Bandung

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 15 Jun 2013

Umuh Muchtar Persib

Keikutsertaan putra manajer Persib Umuh Muchtar dalam Pilkada Kota Bandung, setidaknya ikut  membawa nama besar Umuh. Alhasil Umuh pun ikut berpartisipasi dalam mempromosikan visi & misi putranya tersebut.

Umuh Muchtar akan menjadi juru kampanye anaknya, Erwan Setiawan yang maju sebagai kandidat wakil walikota.

Berbeda dengan wakil lainnya, Erwan memang tidak memilih jurkam yang memiliki latar belakang politik.

Bagi Erwan popularitas Umuh Muchtar sebagai manajer Persib sudah cukup untuk menarik massa pendukung.

Namun kerja Umuh dipastikan tidak mudah, pasalnya kubu lawan Ayi Vivanda dan Nani Suryana rencananya akan mengundang tokoh PDI-P yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Gubernur yang akrab disapa Jokowi itu sebelumnya sudah pernah menjadi jurkam pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki saat maju dalam pemilihan gubernur Jabar.

Alhasil Umuh Muchtar & Jokowi akan bertarung menjadi juru kampanye dari calon yang didukung pada pemilihan nanti.

Ketika dimintai komentarnya, Erwan Setiawan punya alasan khusus kenapa mengandeng ayah kandungnya sebagai juru kampanye.

“Ada yang pernah tanya ke saya, kenapa tidak mendatangkan tokoh si A dan B. Saya jawab Bapak (Umuh Muchtar), sepertinya lebih dikenal orang Bandung” jelas Erwan.

Umuh sendiri telah menerima tawaran anaknya, meski demikian dirinya mengaku tidak akan menyia-nyiakan Persib Bandung.

“Ini kan ibaratnya seperti bapak yang sedang membantu anaknya yang mau nikah. Masa sih tidak memberikan kambing-kambing saja, walaupun anak saya sedang berjuang di Pilwalkot tapi partai saya tetap satu yaitu Persib” tegas Umuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda