Scroll to Top

Berteman Dengan Mantan itu Melenakan

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 15 Jun 2013

mantan

Berteman dengan mantan bisa menimbulkan masalah untuk hubungan baru Anda. Dia menjadi duri ketika Anda mulai terlena dengan “hubungan baru” bersama mantan atas nama persahabatan. Anda dengannya biasanya lebih sulit dari sekadar menjadi teman. Pasalnya, bibit cinta akan selalu dirasakan selama Anda berdua masih sering berkomunikasi. Oleh karena itu, biarkanlah hubungan yang sudah berlalu itu dilupakan.

Dikutip dari Boldsky, ada beberapa alasan yang menguatkan pendapat bahwa berhubungan kembali dengan mantan sebaiknya tidak dilakukan dengan intens:

  1. Memunculkan perasaan untuk kembali memulai hubungan lagi dengannya. Potensi untuk jatuh cinta lagi padanya sangat tinggi. Mungkin ketika cinta itu tak terbendung lagi, Anda bisa saja memutuskan hubungan dengan kekasih baru  dan menjalin cinta bersama mantan.
  2. Kalau masih terus berkomunikasi dengan mantan, kekasih Anda  bakal merasa tidak nyaman. Dia tidak lagi mendapatkan perhatian istimewa dari Anda.
  3. Selama Anda masih melakukan kontak intens dengan mantan, masalah tidak akan pernah selesai dalam hubungan dengan kekasih baru. Rasa cemburu akan muncul dan Anda sering terlibat dengan problematika percintaan.
  4. Anda akan cenderung membanding-bandingkan kekasih dengan sang mantan. Ini sangat tidak nyaman bagi keduanya. Bagi pasangan, dia akan merasa dihinakan jika sampai diperbandingkan.
  5. Sang mantan berpeluang untuk mengobrak-abrik hubungan Anda. Dia menjadi musuh dalam selimut dan berusaha membuat hubungan dengan kekasih putus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda