Scroll to Top

Persebaya 1927 Merugi Karena Laga Disiarkan Televisi?

By Aditya / Published on Saturday, 15 Jun 2013

Persebaya IPL

Laga Indonesia Premier League (IPL) antara tuan rumah Persebaya 1927 melawan PSM Makassar pada Kamis kemarin disiarkan secara langsung oleh Kompas TV. Namun, penayangan laga Persebaya 1927 vs PSM Makassar tersebut ternyata membuat jumlah penonton yang datang ke stadion menurun sehingga membuat panitia pelaksana (panpel) pertandingan merugi.

Wakil Ketua Panpel Persebaya 1927, Syamsudin Warnangan, mengeluhkan berkurangnya Bonekmania yang hadir langsung ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya saat tim Bajul Ijo menjamu tim Juku Eja kemarin.

Tiket yang terjual menurun cukup drastis dan tidak seperti laga-laga kandang Persebaya 1927 sebelumnya. Akibatnya, pemasukan yang diperoleh kurang dari 100 juta rupiah, bahkan tidak cukup untuk menutup dana yang dibutuhkan untuk menggelar pertandingan, apalagi untuk membayar bonus kemenangan tim di mana Persebaya menang 2-0 atas tamunya.

“Padahal, biaya operasional kami untuk menggelar pertandingan itu sekitar Rp 150 juta. Itu belum bonus kemenangan untuk tim,” keluh Syamsudin Warnangan di Surabaya, kemarin.

Syamsudin Warnangan berharap agar para Bonekmania yang sebenarnya berjumlah puluhan ribu orang kembali datang berduyun-duyun di laga kandang Persebaya 1927 selanjutnya.

“Sekarang kami hanya bisa berharap agar bonek memadati stadion Minggu ini, agar gaji pemain bisa terpenuhi,” harap Syamsudin Warnangan.

Harapan serupa pun dilontarkan oleh Andik Vermansyah. Ikon sekaligus nyawa tim Persebaya 1927 ini mengharapkan Bonekmania kembali menghijaukan stadion meskipun pertandingan disiarkan di televisi.

“Aku dan teman-teman selalu mencoba tampil maksimal demi cinta kami untuk Persebaya. Sekarang, meskipun tayang TV, kami mohon dukungan teman-teman Bonek datang langsung ke GBT,” tandas aset berharga Timnas Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda