chelsea 2013

PSSI berharap tim papan atas Inggris, Chelsea, tampil serius saat menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 25 Juli 2013 mendatang. PSSI ingin agar laga melawan tim sebesar Chelsea bisa memberikan manfaat besar bagi Timnas Indonesia senior asuhan Jacksen F. Tiago. Oleh karena itu, meskipun hanya berlabel laga persahabatan, skuat Jose Mourinho diharapkan bersungguh-sungguh saat menjajal Timnas Indonesia.

“Pokoknya, kami sangat mengharapkan yang terbaik bagi Timnas Indonesia senior. Semakin banyak mendapatkan uji tanding internasional, maka akan lebih baik pula. Ini bagian dari proses Timnas Indonesia dalam meraih prestasi salah satunya di ajang Piala Asia 2015,” tandas Sekjen PSSI, Hadiyandra, di Jakarta belum lama ini.

PSSI semula sedikit khawatir Chelsea akan bermain kurang serius saat menghadapi Timnas Indonesia nanti. Hal ini pernah terjadi ketika klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan, datang ke Jakarta yang hanya menurunkan sedikit pemain intinya dan didominasi oleh para pemain muda.

Begitu pula ketika Timnas Indonesia bertanding melawan Belanda beberapa waktu lalu. Skuat asuhan Louis van Gaal tercatat hanya memainkan segelintir pemain berstatus bintang, seperti Robin van Persie dan Arjen Robben, serta banyak memberikan kesempatan kepada para pemain muda yang namanya belum mendunia.

Pihak Chelsea sendiri telah menjanjikan akan menurunkan skuat terbaiknya saat menghadapi Timnas Indonesia bulan depan. The Blues berjanji akan membawa para pemain bintangnya seperti John Terry, Frank Lampard, Gary Cahill, Eden Hazard, Brasnislav Ivanovic, Fernando Torres, Victor Moses, Peter Cech, David Luiz, Oscar, Ramires, dan lain-lain.