Scroll to Top

HTC Berniat Membeli Mobile OSnya Sendiri

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 13 Sep 2011

HTC menunjukkan ketertarikan untuk membeli sistem operasinya sendiri, menurut sumber Focus Taiwan. Cher Wang, anggota direksi HTC mengatakan HTC bisa menggunakan sistem operasi mana saja yang diinginkan dan perusahaan tersebut sudah berdiskusi mengenai tindakan tersebut.

HTC membuat handset dengan sistem operasi Windows Phone 7 dan Android. HTC juga menyuarakan dukungannya terhadap akuisisi Google pada Motorola, dan sebaliknya, Google juga mendukung HTC, buktinya adalah menjual 9 paten miliknya untuk HTC.

Wang mengatakan HTC memiliki potensi dalam membuat sistem operasi meski tidak harus dilakukannya, maka dari itu HTC lebih menyukai membeli atau melisensikan platform dari sebuah sistem operasi daripada harus membuatnya sendiri.

Dan ada satu sistem operasi yang mungkin menjadi incaran HTC, jawabannya adalah webOS dari HP, mungkinkah HTC serius? Lihat kelanjutannya nanti. (via Ars Technica)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda