Scroll to Top

Dihajar Persib, Inilah Kekalahan Terbesar Sriwijaya FC

By Aditya / Published on Saturday, 15 Jun 2013

Sriwijaya FC Persib

Hasil buruk yang dialami Sriwijaya FC saat bertandang ke kandang Persib Bandung di laga Indonesia Super League (ISL) 2013 sore tadi ternyata menjadi kekalahan terbesar Sriwijaya FC di musim ini. Bertarung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Persib sukses mencetak 4 gol tanpa balas ke gawang Laskar Wong Kito. Hasil ini membuat Persib naik ke peringkat 4, sedangkan Sriwijaya FC turun ke posisi 4 di klasemen sementara ISL 2013.

Sriwijaya FC sebenarnya masih bisa mengimbangi perlawanan tim Maung Bandung hingga babak pertama usai. Meskipun banyak peluang yang tercipta bagi Persib, namun tidak ada gol yang terjadi hingga turun minum.

Namun, di babak kedua, Sriwijaya FC mulai lengah. Alhasil, gelontoran 4 gol pun bersarang ke gawang tim kebanggaan orang Palembang itu. Sergio van Dijk mencetak 2 gol, sedangkan 2 gol lainnya dibuat oleh 2 eks pemain Sriwijaya FC, yakni Hilton Moreira dan M. Ridwan.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengakui kekalahan ini sangat menyesakkan. Pasalnya, ini merupakan kekalahan terbesar yang diderita Ponaryo Astaman dan kawan-kawan di sepanjang ISL musim ini.

“Ini kekalahan terbesar kami sepanjang musim ini. Babak pertama sebenarnya pemain disiplin dalam posisinya masing-masing. Di babak kedua kami lengah. Kami tidak ada penjagaan terhadap pemain depan Persib, dan kami juga hilang konsentrasi,” ratap Kas Hartadi usai pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda