Scroll to Top

Jadwal MotoGP 2013 Catalunya Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 15 Jun 2013

Jadwal MotoGP 2013 Catalunya Barcelona

Jadwal seri keenam MotoGP 2013 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona akan berlangsung pada Minggu, 16 Juni 2013 pukul 19.00 WIB. Apakah Dani Pedrosa yang ada di pole akan juara? Ataukah ini saat bagi Jorge Lorenzo? Ataukah ada kesempatan bagi Marc Marquez untuk mengubur mimpi buruk di Mugello?

Dalam sesi latihan bebar ke-3 Moto GP 2013 Catalunya, Marquez menjadi yang tercepat dengan 1.41.853. Sesuatu yang bisa menjanjikan kembalinya sang rookie setelah mengalami penurunan dari race ke race sejak memenangi GP Austin, seri kedua musim ini.

Dani Pedrosa relatif lebih stabil. Inilah yang membuatnya unggul 12 angka dari Jorge Lorenzo musim ini. Peluang runner-up musim lalu juga terbuka karena dialah yang menjadi yang tercepat di sesi latihan keempat pada Sabtu (15/6) ini. Apalagi dengan statusnya yang duduk di pole position. Pole keduanya musim ini.

Jika bicara sejarah, lagi-lagi Valentino Rossi menjadi yang terdepan. Terhitung dengan kelas 125 cc dan 250 cc, The Doctor sudah sembilan kali memenangi balapan di Catalunya. Namun, memori manis terakhir Rossi terjadi pada tahun 2009.

Selanjutnya, giliran sang juara bertahan Jorge Lorenzo yang memenangi dua dari tiga balapan terakhir di sirkut ini. Yaitu, pada tahun 2010 dan 2o12. Sayang, Lorenzo harus berada dua langkah di belakang Pedrosa.

Satu yang mungkin merasakan gelar juara seri pertamanya musim ini, adalah Cal Crutchlow. Dalam dua seri terakhir pembalap Australia senantiasa masuk podium dan tampil apik pula dalam kualifikasi. Memulai race dari urutan kedua tentu bukan hal yang buruk untuknya.

Jadi, siapa yang akan menjadi jawara di Catalunya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda