Scroll to Top

Sriwijaya FC Dibantai 4 Mantan Pemainnya yang Kini di Persib

By Aditya / Published on Sunday, 16 Jun 2013

M. Ridwan Firman Utina Persib

Kekalahan 4-0 dari Persib Bandung memang sangat menyesakkan bagi Sriwijaya FC. Bagaimana tidak? Ada empat mantan pemain Sriwijaya FC yang saat ini berada di kubu Persib, dan semuanya tampil cukup beringas. Bahkan, dua dari empat gol Persib merupakan hasil cipta dua eks pilar Sriwijaya FC tersebut.

Empat pemain yang merupakan mantan andalan Sriwijaya FC yang kini berseragam Persib itu yakni Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, dan Hilton Moreira yang baru bergabung dengan tim Maung Bandung pada awal putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2013.

Di laga yang digelar pada Sabtu kemarin di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, keempat eks pilar Sriwijaya FC itu dimainkan sejak awal oleh pelatih Jajang Nurjaman. Performa dan kontribusi keempatnya pun sangat membantu kemenangan Persib atas Sriwijaya FC.

Dua gol yang dicetak oleh Sergio van Dijk dilengkapi dengan dua gol lainnya yang ditorehkan oleh dua pemain yang pernah lekat dengan Sriwijaya FC, yakni Hilton Moreira dan M. Ridwan. Hilton Moreira diboyong ke Persib pada awal putaran kedua setelah dibarter dengan Herman Dzumafo Epandi. Sedangkan M. Ridwan hijrah ke Bandung pada awal musim ini bersama Supardi dan Firman Utina.

Meskipun tidak mencetak gol, Firman Utina pun menyuguhkan aksi menawan saat menghadapi mantan timnya. Gelandang Timnas Indonesia ini berulangkali menerobos barisan pertahanan Sriwijaya FC dan menciptakan peluang bagi teman-temannya.

Demikian pula dengan Supardi. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini kerap mengancam lini belakang Sriwijaya FC dari sektor sayap hasil kerjasamanya dengan M. Ridwan. Bahkan, beberapa kali Supardi menembakkan tendangan jarak jauh kendati belum menghasilkan gol.

Aksi brilian keempat mantan pemainnya ini barangkali membuat Sriwijaya FC sedikit menyesal telah melepas mereka. Terlebih lagi, Herman Dzumafo yang diharapkan mampu menjebol gawang Persib, tampil kurang greget di laga kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda