Scroll to Top

PSSI: Dipanggil KPK, Djohar Arifin Malah Bersyukur

By Aditya / Published on Sunday, 16 Jun 2013

Djohar Arifin PSSI

Dipanggil untuk menjalani pemeriksaan oleh KPK sebagai saksi terkait kasus Hambalang, Djohar Arifin Husin malah bersyukur. Ketua Umum PSSI ini merasa tidak bersalah sehingga pemanggilan oleh KPK justru menjadi berkah baginya untuk menghindarkan fitnah. Sebelum menjabat di PSSI, Djohar Arifin adalah Staf Staf Ahli Kemenpora pimpinan Andi Mallarangeng yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Saya diperiksa sebagai saksi untuk menghindarkan fitnah dan tuduhan yang selama ini dituduhkan kepada saya,” kata Djohar Arifin Husin di Jakarta, kemarin.

Sebelum ada pemanggilan dari KPK, Djohar Arifin Husin merasa geram karena sering dituduh telah terlibat kasus korupsi Hambalang. Namanya disebut-sebut sebagai calo Hambalang, serta menerima mobil dan apartemen dari perkara yang melibatkan sejumlah tokoh teras di Kemenpora era Andi Mallarangeng itu.

Djohar Arifin Husin pun mengaku sudah melaporkan semua kekayaannya kepada KPK sejak tahun 2007 silam. Semua yang dituduhkan kepadanya menurut Djohar Arifin Husin adalah fitnah dan tidak benar, termasuk soal mobil dan apartemen yang diakuinya dibeli dengan uang sendiri, bahkan secara kredit.

“Kepada KPK saya ungkapkan semua harta saya, tidak ada yang ditutupi. Saya telah melaporkan harta ke KPK pada 2007, itu mempertegas dari mana harta saya berasal,” tandas Djohar Arifin Husin.

“Saya kredit apartemen pada 2009, saat itu apartemen tersebut seharga Rp140 juta di daerah Otista,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda