Scroll to Top

Arema Indonesia Senang Jika Diminati Manchester City

By Aditya / Published on Sunday, 16 Jun 2013

Kabar yang santer beredar, klub kaya raya asal Inggris, Manchester City, berniat mengakuisisi salah satu klub Indonesia. Ternyata, klub yang disebut-sebut diminati oleh The Citizen itu adalah Arema Indonesia yang berlaga di ISL. Jika kabar ini menjadi kenyataan, pihak Arema Indonesia merasa senang karena akan menguntungkan apabila tim Singo Edan bekerjasama dengan tim sebesar Manchester City.

Hal itu diungkapkan oleh CEO klub Arema Indonesia, Iwan Budianto, yang mengatakan bahwa akan ada banyak manfaat bagi tim Singo Edan apabila Manchester City berkeinginan untuk menjalin kemitraan.

“Dari sisi bisnis tentu akan sangat menguntungkan. Manchester City bisa memperkuat brand value klubnya dengan tersedotnya sponshorsip. Ini akan bagus sekali buat kami untuk belajar langsung dari mereka tentang bagaimana mengelola industri sepakbola sekaligus akan mendatangkan keuntungan signifikan dari sisi finansial,” ujar Iwan Budianto belum lama ini.

Selain itu, lanjut Iwan Budianto, Arema Indonesia akan memperoleh kesempatan diperkuat oleh para pemain Manchester City yang sudah melewati masa keemasannya. Kontribusi para pemain kawakan itu tentunya masih sangat bisa diandalkan untuk berlaga di Indonesia.

“Dari sisi teknisnya, ada sebuah kesepakatan bahwa para pemain afkiran City itu bisa main di Arema. Pemain mereka yang sudah tidak kompetitif lagi bagi mereka tentunya masih sangat kompetitif jika main di Indonesia,” kata Iwan Budianto.

“Ini adalah bentuk apresiasi besar, sebab kompetisi kita yang katanya amburadul ternyata dilirik dunia internasional. Ini akan jadi motivasi bagi klub ISL lain bahwa sebenarnya sepakbola kita bagus,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda