Scroll to Top

Timnas Indonesia U-23 Antusias Bertandang ke Singapura

By Aditya / Published on Sunday, 16 Jun 2013

timnas indonesia U-23 Singapura

Anak-anak Timnas Indonesia U-23 tampaknya tidak gentar saat harus melakoni laga lawatan ke Singapura pada tanggal 15 Juli 2013 mendatang. Bahkan, tim asuhan Rahmad Darmawan (RD) ini sangat antusias menyongsong laga tandang ke markas tim nasional Singapura U-23. Lawatan Timnas Indonesia U-23 ke Singapura adalah kunjungan balasan setelah kedua tim bertemu di Stadion Manahan Solo beberapa waktu lalu.

Menurut Rahmad Darmawan, melakoni laga tandang akan sangat bermanfaat bagi anak-anak asuhannya. Selain untuk mematangkan strategi, Andik Vermansyah juga akan terasah mentalnya karena bakal bertanding di bawah tekanan publik lawan. Ini berguna bagi tim Garuda Muda sebelum terjun ke SEA Games 2013 di Myanmar akhir tahun nanti.

“Menjalani laga ujicoba di hadapan publik lawan, akan memberikan kami banyak keuntungan. Karena itu, kami antusias menghadapi Timnas Singapura U-23 di markasnya pada 15 Juli 2013,” tandas Rahmad Darmawan di Jakarta belum lama ini.

Di pertandingan pertama yang dilangsungkan di Solo, kedua tim bermain imbang sama kuat dengan skor akhir 1-1. Namun, di laga tandang nanti, Rahmad Darmawan akan menurunkan pemain yang berbeda, yakni para pemain yang mengikuti seleksi tahap kedua.

“Melawan Singapura U-23, kami akan menurunkan pemain dari gelombang kedua pemusatan latihan/training centre (TC). Sedangkan mereka tetap mempertahankan pemainnya,” ungkap pelatih Arema Indonesia ini.

Sebelum berlaga di SEA Games 2013, Timnas Indonesia U-23 memang sudah ditunggu rangkaian laga ujicoba. Yang terdekat adalah akan menjajal Jakarta All Star yang diperkuat oleh pemain Cagliari asal Belgia berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (19/6/2013) nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda