Scroll to Top

PSSI Adu Timnas Indonesia Muda dengan Para Jagoan Tua

By Aditya / Published on Sunday, 16 Jun 2013

timnas indonesia u-23 2013

PSSI menunjuk Timnas Indonesia U-23 untuk melawan Jakarta All Stars yang dimotori oleh pemain Belgia berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, dalam laga ujicoba di Jakarta pada 19 Juni 2013. Radja Nainggolan yang merumput bersama tim Liga Italia, Cagliari, itu akan ditemani para jagoan tua level nasional untuk melawan Timnas Indonesia U-23. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 sendiri bermaterikan para pemain muda.

Ya, tim Jakarta All Stars akan menghadirkan para pesepakbola kawakan level nasional, baik yang masih aktif bermain maupun yang telah gantung sepatu bahkan sudah berprofesi sebagai pelatih. Lantas, siapa sajakah para jagoan Indonesia yang akan bersama Radja Nainggolan di tim Jakarta All Stars?

Tercatat nama eks kiper Timnas Indonesia Hendro Kartiko dan Mukti Ali Raja, kemudian mantan bek andalan tim Garuda yakni Nur’alim dan Isnan Ali, juga eks gelandang timnas yang kini masih memperkuat PSM Makassar, yaitu Syamsul Chaerudin.

Selain itu, masih ada pula trio mantan pilar Persib Bandung yakni Budiman Yunus, Suwitha Patha, dan Salim Allaydrus. Tercatat pula nama barisan mantan penyerang Timnas Indonesia yaitu Kurniawan Dwi Yulianto, Rochy Puttiray, Budi Sudarsono, Talaohu Abdul Musafri, dan Aliyudin.

Masih ada lagi, yakni eks bek Persija Jakarta dan Arema Indonesia yang kini bermain untuk Pelita Bandung Raya, Leonard Tupamahu, kemudian dua legiun asing yang pernah memperkuat Persija Jakarta yakni Baihaki Kaizan dan Javier Rocha. Dua pemain Persebaya 1927, yaitu Mario Karlovic dan M. Taufiq, juga menyumbang peran di tim Jakarta All Stars.

Tak hanya jagoan tua, tim Jakarta All Stars juga diperkuat sejumlah pemain muda termasuk kapten Timnas Indonesia U-19, Gavin Kwan, dan eks pemain Persema Malang yang kini sedang trial di Thailand, Kim Jeffrey Kurniawan. Tim Jakarta All Stars akan dibesut oleh duet Danurwindo dan eks asisten pelatih Timnas Indonesia era Nil Maizar, Fabio Oliviera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda