Scroll to Top

Prediksi Meksiko vs Italia, Grup A Piala Konfederasi 2013

By Wan Faizal / Published on Sunday, 16 Jun 2013

Italia

Kemenangan 3-0 yang diraih Brazil atas Jepang dijamin membuat pertandingan berikutnya Grup A Piala Konfederasi 2013 antara Meksiko vs Italia di Stadion Maracana, Senin (17/6/2013) pukul 02.00 WIB, berlangsung lebih seru. Kekalahan tentu akan membuat peluang melaju ke babak semifinal akan menjadi sulit.

Meksiko datang ke turnamen ini dengan status sebagai juara CONCACAF Gold Cup. Mereka juga cukup berpengalaman bermain di Piala Konfederasi. Pertandingan lawan Italia nanti akan jadi pertandingan ke-20 mereka di turnamen ini dalam sejarah.

Tapi sayangnya, rekor pertemuan mereka dengan Italia sangat buruk. Sebelas kali bertemu, El Tri hanya pernah menang sekali atas Gli Azzurri. Kemenangan itu diraih saat kedua tim melakoni pertandingan persahabatan pada 2010 lalu dimana saat itu Meksiko menang 2-1.

Sementara itu, Italia sendiri datang ke turnamen ini karena “hadiah”. Mereka tidak berstatus sebagai juara di turnamen yang diadakan di Eropa. Melainkan hanya menggantikan Spanyol yang datang ke Brazil kali ini dengan menyandang status sebagai juara dunia 2010. Praktis saat Spanyol juara Eropa pada 2012, jatah dari Eropa diberikan pada Italia yang menjadi runner-up.

Meski demikian, pelatih Cesare Prandelli tak memikirkan hal itu dan malah akan menggunakan kesempatan ini untuk menjajal nama-nama yang jarang dipakai agar siap di Piala Dunia tahun depan.

“Turnamen ini akan membantu kami berkembang dan membuat kami bisa melihat beberapa pemain yang akan berguna di masa depan. Kami akan memulainya melawan Meksiko, sebuah tim yang memadukan teknik dan kecepatan dalam bermain. Mereka ada disini karena kualitas mereka, terutama ketika menyerang.”

Perkiraan susunan pemain:

Meksiko (4-3-3): 12. Jesus Corona; 3. Carlos Salcido, 2. Francisco Rodriguez, 16, Hector Moreno, 13. Severo Maza; 6. Gerardo Torrado, 17. Jesus Zavala, 18. Andres Guardado; 10. Giovani dos Santos, 9. Aldo de Nigris, 14. Javier Hernandez. Pelatih: Jose Manuel de la Torre

Italia (4-4-2): 1. Gianluigi Buffon; 2. Christian Maggio, 19. Leonardo Bonucci, 15. Andrea Barzagli, 3. Giorgio Chiellini; 21. Andrea Pirlo, 16. Daniele De Rossi, 8. Claudio Marchisio, 18. Riccardo Montolivo; 14. Stephan El Shaarawy, 9. Mario Balotelli. Pelatih: Cesare Prandelli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda