Scroll to Top

Tips Atasi Sariawan dengan Bahan Alami

By C Novita / Published on Sunday, 16 Jun 2013

sariawan

Sariawan memang bikin mulut tak nyaman, apalagi bila hendak melakukan aktifitas seperti makan, sikat gigi, bahkan tersenyum. Untuk menghilangkannya sebenarnya sederhana saja dan tak repot. Gunakan bahan alami yang ada di dapur Anda, agar sariawan segera menyingkir.

Apa saja bahan alami tersebut dan bagaimana cara menghilangkan sariawan? berikut ini tips nya:

  • Kumur garam

Garam memiliki kemampuan anti-bakteri dan mampu mempercepat penyembuhan luka. Untuk sariawan, taburi saja ulkus (luka sariawan) dengan garam dapur. Memang agak perih, namun yakinlah itu akan membuatnya lekas sembuh. Jika Anda tak kuat menahan perihnya, maka buatlah air hangat dan campuran garam, lalu kumur-kumur. Ulangi hingga sariawan Anda sembuh.

  • Minum air kelapa muda

Bila sariawan Anda disebabkan oleh panas dalam, maka konsumsi air kelapa muda. Manfaat air kelapa muda adalah untuk mendinginkan dan menenangkan sistem pencernaan. Konsumsi secara teratur akan membuat sariawan Anda cepat hilang.

  • Daun jambu biji

Kunyahlah daun jambu biji yang muda hingga hancur, namun jangan ditelan. Usahakan terkena bagian sariawan. Lalu buang dan berkumurlah hingga bersih.

  • Madu

Teteskan madu pada bagian luka sariawan, dan biarkan sejenak. Kemudian kumur-kumur hingga bersih.

  • Buah-buahan

Perbanyaklah makan buah-buahan agar kulit sehat dan proses regenerasi sel kulit lebih cepat terjadi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda