Scroll to Top

Pria Berjenggot Itu Seksi

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 16 Jun 2013

jenggot

Pria yang memiliki jenggot justru lebih menarik bagi wanita. Pria seperti ini memiliki keunggulan tersendiri dibanding rekan mereka yang wajahnya tidak tumbuh jenggot atau jenggotnya dicukur habis. Keberadaan jenggot ini malah membuat wanita lebih penasaran dan menimbulkan kesan “jantan” bagi pria. Demikian menurut studi dari Universitas New South Wales di Australia.

Dikutip Genius Beauty, studi ini melibatkan 351 wanita, 177 pria heteroseksual, dan 10 pria yang dijadikan model. Para model tersebut memiliki jenggot. Peneliti memotret semua wajah model  dengan berbagai proses pengambilan gambar, lalu menunjukkannya kepada para peserta. Hal tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan daya tarik dari berbagai bentuk rambut wajah.

Setelah beberapa hari diberikan foto, tepat di hari kesepuluh, banyak wanita yang melihat bahwa pertumbuhan jenggot di hari tersebut dan tidak dicukur adalah yang paling menggoda. Namun, untuk jenggot yang terlalu lebat atau wajah tanpa jenggot malah tidak menarik buat wanita. Satu lagi, jenggot yang tumbuh di hari kelima tanpa dicukur,juga menarik untuk wanita.

Dari perbedaan pandangan ini peneliti berasumsi bahwa menariknya jenggot di mata wanita mungkin lebih ditentukan oleh tingkat kelebatannya dan bukan mendiskusikan periode yang tepat untuk tidak mencukurnya. Sehingga, pria yang ingin mencukurnya sebaiknya memperhatikan seberapa panjang jenggot yang akan disisakan setelah bercukur agar mendukung penampilan.

Dari studi juga ditemukan bahwa peserta pria pun mengakui bahwa pria tanpa jenggot itu kurang menarik. Jenggot mampu memberikan daya tarik pada semua hari. Sementara wajah tanpa jenggot kurang menarik terlihat di hari Senin dan akhir pekan.  Semua peserta studi sependapat jika pria berjenggot lebih agresif dan mengesankan mereka juga bisa menjadi sosok seorang ayah yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda