Scroll to Top

Djarum Indonesia Open 2013: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Juara Ganda Putra!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 16 Jun 2013

Djarum Indonesia Open 2013 Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Juara Ganda Putra!

Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, satu-satunya yang mewakili Indonesia di final Djarum Indonesia Open 2013, berhasil merebut gelar juara ganda putra. Bertarung menghadapi pasangan Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae, keduanya menang dua set langsung sekaligus menyelamatkan nama baik Merah Putih di bulutangkis.

Ya, Ahsan/Hendra memang menjadi harapan terakhir Indonesia di Indonesia Open 2013. Didukung dengan keriuhan suporter, Hendra Setiawan sempat menyatakan bahwa beban untuk menang memang ada. Tapi, mereka berusaha melupakan hal tersebut dan bermain all out. Lagipula, dari tren, Lee/Ko sudah pernah ditaklukkan keduanya di Malaysia.

Maka, yang terjadi di partai puncak benar-benar merupakan klimaks. Pasangan Indonesia yang memainkan bola-bola cepat, meraih kemenangan di set pertama dengan perbedaan 21-14. Modal kepercayaan diri yang makin meninggi inilah yang menjadi kunci di set kedua.

Sejatinya pasangan Korea bukannya tak memberi perlawanan. Meski sempat tertinggal 11-8, nyatanya Lee/Ko berhasil mengetatkan skor menjadi 16-16.

Lalu, di titik inilah Ahsan/Hendra menunjukkan mental juara mereka. Kesalahan Lee/Ko dimanfaatkan dengan baik untuk mengakhiri set kedua dengan skor 21-18.

Kemenangan ini merupakan kado indah bagi Indonesia. Mengingat beberapa jagoan tanah air sudah bertumbangan sebelum mencapai puncak. Semisal Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir yang menyerah di semifinal ganda campuran. Juga iTommy Sugiarto dan Dyonysisus Hayom Rumbaka. Bagi Ahsan/Hendra ini juga pembuktian mereka di konferensi pers, bahwa mereka ingin berjuang mati-matian untuk menjadi pemenang.

Foto: sport.news.viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda