Scroll to Top

Android 5.0 Key Lime Pie: Seperti Inikah Desain Tampilannya?

By Ditya / Published on Sunday, 16 Jun 2013
Android Key Lime Pie
Android 5.0 Key Lime Pie

Android 5.0 Key Lime Pie saat ini dikabarkan tengah dikembangkan sebagai penerus dari Android 4.xx Jelly Bean, lalu seperti apa tampilan antarmukanya? Seorang desainer bernama Jinesh Shah telah mengembangkan konsep desain tampilan Android 5.0 Key Lime Pie yang terlihat minimalis.

Seperti yang kita ketahui, Apple baru saja meluncurkan iOS 7 yang mengusung tampilan antarmuka baru yang mengesung desain ikon yang flat atau flat design. kali ini, sebuah konsep desain Android 5.0 Key Lime Pie besutan Jinesh Shah telah beredar di internet dan mengusung tampilan yang berbeda dengan Android generasi sebelumnya. Berikut ini beberapa fitur konsep Android 5.0 Key Lime Pie buatan Jinesh Shah:

  • Widget dapat disembunyikan melalui gerakan atau gesture.
  • Desain lockscreen yang baru dan lebih fresh.
  • Widget Google Now tampil di lockscreen dan dapat digulirkan atau scrollable.
  • Fitur voice search hadir di lockscreen.
Android Key Lime Pie
Homescreen Android Key Lime Pie

Konsep desain tampilan Android 5.0 Key Lime Pie besutan desainer bernama Jinesh Shah ini memang cukup mengesankan dan mengusung konsep yang minimalis, sederhana, dan terlihat mudah digunakan. Meski demikian, ini hanyalah sebuah konsep desain tampilan Android 5.0 Key Lime Pie yang bersifat tidak resmi, sehingga Android 5.0 Key Lime Pie sesungguhnya mungkin membawa tampilan yang berbeda.

Google sendiri melakukan perubahan desain tampilan antarmuka secara signifikan pada rilis Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang datang dengan tema yang disebut dengan nama Holo. Sedangkan rilis Android 4.xx Jelly Bean ini masih mengusung tampilan antarmuka yang mirip dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Android Music Widget
Music Widget

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (15/06/2013), sampai saat ini memang belum dikatahui kapan sistem operasi Android 5.0 Key Lime Pie ini meluncur, bahkan kini kabar kehadiran Android 4.3 Jelly Bean berhembus makin kencang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda