Share

Hasil pertandingan ISL Minggu 16 Juni 2013 yang mempertemukan Persipura Jayapura Vs Mitra Kukar, berakhir 1-0. Laga Persipura melawan Mitra Kukar ini menjadi pembuktian bagi Mutiara Hitam, yang belum tersentuh kekalahan hingga pertandingan terakhir.

Kemenangan ini tentu saja membuat anak asuh Jacksen F Tiago sementara menjauh dari pesaing-pesaingnya. Satu-satunya gol bagi tuan rumah, dicetak oleh Boaz Solossa.

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Mutiara Hitam langsung mendominasi permainan dan terus memberi tekanan ke pertahanan tim tamu.

Pergerakan Boaz Solossa, Lim Jun Sik dan juga Ian Kabes beberapa kali menciptakan peluang dipertahanan Mitra Kukar.

Namun disiplinnya barisan pertahanan Mitra Kukar, sementara mampu meredam serangan-serangan yang dibangun tuan rumah.

Sementara itu sesekali Mitra Kukar tampak mengandalkan serangan balik, untuk memanfaatkan kelengahan tim Mutiara Hitam.

Dengan menempatkan Esteban Herrera sendiri di lini depan, Mitra Kukar sukses mencuri beberapa peluang.

Sayangnya meski kedua tim sama-sama jual beli serangan, namun babak pertama ditutup dengan skor 0-0 tanpa gol.

Di paruh kedua Persipura kembali memegang kendali permainan. Pada menit ke-60, Jacksen F Tiago memasukkan Ferinando Pahabol untuk mempertajam lini depan.

Perubahan strategi tersebut langsung membuahkan hasil, tiga menit kemudian. Persipura akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh kapten Boaz Solossa.

Memanfaatkan umpan dari Bio Paulin, Boaz sukses merobek jala Mitra Kukar sekaligus merubah skor dan memantapkan dirinya sebagai kandidat Top Skor ISL musim ini.

Tertinggal 1 gol, Mitra Kukar berusaha menampilkan permainan yang lebih terbuka. Sayangnya hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan menutup pertandingan sore hari ini.