Share

Hasil pertandingan ISL Minggu 16 Juni 2013 yang mempertemukan Persiwa Wamena Vs Persisam Samarinda, berakhir 1-3. Dengan hasil ini Persisam sukses menambah 3 angka di papan klasemen sementara ISL 2013.

Persisam berhasil membalas kekalahannya pada putaran pertama atas Persiwa, dengan kemenangan di Stadion Pendidikan Wamena sore ini.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, Persisam langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun justru Persiwa yang berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-8.

Sayangnya unggul 1 gol membuat tuan rumah lengah. Puncaknya ketika Persiwa harus menerima kenyataan gawangnya diberondong 3 gol oleh tim tamu, yang semuanya dicetak Osas Saha.

Dua gol berhasil dibuat Persisam pada babak pertama melalui Osas Saha, menit ke 27 dan masa injury time. Satu gol tambahan dicetak di babak kedua oleh Osas Saha kembali menit ke-74.

Kemenangan ini bagi Persisam menjadi balasan saat dipermalukan Persiwa 0-2, di stadion Segiri Samarinda pada putaran pertama.

Kemenangan ini juga sedikit melipur lara skuad Pesut Mahakam, setelah dilaga sebelumnya harus bertekuk lutut kalah 1-4 dari Persipura Jayapura.

Tambahan 3 poin membuat Persisam naik ke posisi tujuh dengan 45 poin dari 24 laga, sementara itu Persiwa tetap berada di posisi 15 dengan 24 poin dari 25 pertandingan.