Scroll to Top

Gaya Celana Melorot Dilarang di New Jersey

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 16 Jun 2013

Celana-Melorot

Tidak semua tren fesyen direstui  di Amerika Serikat. Contohnya adalah tren memakai celana jins dan celana pendek yang dipakai terlalu melorot. Orang-orang yang berpakaian seperti ini diharamkan untuk mengunjungi pantai di negara bagian New Jersey. Pelanggarnya bisa mendapatkan sanksi yang cukup berat.

Peraturan ini muncul setelah banyak wisatawan di Wildwood, New Jersey, gerah dengan orang yang mengumbar pantat dan celana dalamnya. Gaya bercelana seperti ini memang akan lebih menonjolkan bagian tersebut. Walhasil pemerintah setempat mengumumkan pelarangan untuk memakai celana melorot lebih dari 7,6 centimeter di bawah pinggul kala mereka berada di pantai. Sebagai gantinya, pengunjung pantai bisa mengenakan kemeja dan sepatu pantai.

Hukumannya tidak main-main. Ada hukuman denda dan hukuman menjadi pelayan masyarakat. Bagia mereka yang kedapatan melanggar untuk pertama kalinya, jumlah denda yang mesti dibayar mulai 25 dollar AS sampai 100 dollar AS. Sementara jika kedapatan lagi melanggar, denda naik menjadi 200 dollar AS. Kemungkinan juga, pelanggaran berulang dapat mengantarkan pelakunya untuk melakukan pelayanan masyarakat selama 40 jam. Namun, pemerintah menganjurkan pada pelanggar yang pertama kali melakukan untuk memberikan peringatan keras terlebih dahulu.

Gaya celana melorot kemungkinan berasal dari gaya di penjara AS. Penyebabnya adalah para tahanan dilarang untuk mengenakan sabuk di celananya. Akibatnya, celana mereka melorot dan terlihatlah celana dalamnya. Oleh artis hip-hip, penampilan tersebut diadopsi dan kemudian ditiru oleh anak-anak muda.

“Bila Anda memiliki keluarga yang baik, yang menelepon Anda dan berkata, ‘Saya sudah datang di sini sejak 20, 30, 40 tahun lalu dan saya tidak akan lagi datang karena saya tidak tidak bisa membiarkan anak atau orang tua atau kakek-nenek saya untuk melihat beberapa anak muda berjalan menyusuri pantai dengan mempertontonkan pantat mereka’. Anda harus melakukan sesuatu,” kata Ernest Troiano, Walikota Wildwood, seperti dikutip BBC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda