Scroll to Top

CPU-Z Hadir di Android, Software untuk Mengetahui Spesifikasi Smartphone & Tablet

By Ditya / Published on Sunday, 16 Jun 2013
CPU Z Android
CPU-Z Android

CPU-Z yang merupakan software atau perangkat lunak spesifikasi prosesor atau sebuah sistem kini telah hadir untuk sistem operasi Android dan dapat diunduh di toko aplikasi Google Play. Dengan menggunakan CPU-Z untuk Android, Anda dapat dengan mudah untuk mengetahui spesifikasi smartphone atau tablet Android.

Pengguna komputer dengan sistem operasi Windows tentu tak asing lagi dengan perangkat lunak CPU-Z ini. CPU-Z di komputer berbasis Windows banyak digunakan untuk mengidentifikasi spesifikasi prosesor dan juga dimanfaatkan oleh overclocker untuk mengetahui peningkatan frekuensi prosesor dan memori.

Kini perangkat lunak CPU-Z ini akhirnya hadir di sistem operasi Android. Selama ini memang banyak pengguna antusias Android yang mendambakan perangkat lunak sejenis CPU-Z ini untuk mengetahui spesifikasi detail dari smartphone atau tablet Android yang digunakan.

Informasi apa saja yang ditampilkan oleh CPU-Z untuk Android ini? CPU-Z menampilkan informasi yang cukup komplit mengenai spesifikasi teknis dari perangkat Android yang sedang digunakan. CPU-Z membagi informasi tersebut dalam empat tab untuk memudahkan pengguna, yakni SoC, System, Battery, dan Sensors.

Pada tab SoC menampilkan spesifikasi SoC yang digunakan, dalam hal ini adalah chipset, prosesor, kecepatan prosesor, dan pengolah grafis yang digunakan. Pada tab System menampilkan informasi umum mengenai perangkat yang bersangkutan, meliputi model, versi Android, versi kernel, kapasitas RAM, indikator penggunaan RAM, dan jumlah memori internal.

Seperti yang dilansir dari Anandtech (15/06/2013), CPU-Z untuk Android ini juga menampilkan indikator baterai dan sensor apa saja yang digunakan pada smartphone atau tablet Android. Penasaran? Silahkan unduh CPU-Z untuk Android melalui tautan berikut ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda