Scroll to Top

Andrea Pirlo Tatap Caps ke-100 Bersama Italia di Stadion Maracana

By Wan Faizal / Published on Sunday, 16 Jun 2013

Pirlo-Diamanti

Kemenangan akan berarti sangat penting dalam pertandingan Piala Konfederasi 2013 antara Meksiko vs Italia di Stadion Maracana nanti. Akan tetapi, kemenangan dalam laga tersebut akan lebih indah artinya bagi Andrea Pirlo karena ia akan melakoni penampilan ke-100 bersama Gli Azzurri dalam laga versus Meksiko nanti.

Tak perlu lagi diragukan kontribusi Pirlo sebagai deep-lying playmaker di tubuh Italia. Peran krusialnya itu membantu Italia meraih beberapa prestasi apik, seperti saat menjuarai Piala Dunia 2006 dan menjadi runner-up Piala Eropa 2012.

Merayakan caps ke-100 di stadion legendaris seperti Maracana tentu membuat semangat Pirlo untuk memberi kemenangan bagi Italia dan dirinya sendiri menjadi semakin besar.

“Saya merasa senang, berada dalam bentuk terbaik, dan siap untuk bermain di Piala Konfederasi,” ucapnya dalam konferensi pers.

“Saya berharap bisa merayakan penampilan ke-100 dengan cara yang bagus di Maracana, yang merupakan tempat bermain impian semua anak-anak. Target kami adalah melaju sejauh mungkin dan kami punya segala kemungkinan untuk itu.”

Kontribusi Pirlo bagi Italia sendiri diakui oleh pelatih Meksiko, Jose Manuel de la Torre. Juru taktik El Tri tersebut mengaku bahwa anak asuhnya harus bisa membatasi gerak Pirlo agar permainan Italia tak berkembang.

“Menyenangkan ketika pelatih lawan menghargai saya. Tapi saya terbiasa bermain dengan penjagaan ketat dari lawan. Dan untungnya, saya punya rekan setim yang selalu bisa membantu saya untuk keluar dari tekanan lawan.”

Pertandingan antara Meksiko vs Italia sendiri akan digelar pada Senin (17/6/2013) pukul 02.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda