Scroll to Top

Samsung Membuat Kontes Berhadiah $100.000 Untuk Developer

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 13 Sep 2011

Samsung membujuk para developer/pengembang untuk membuat aplikasi bisa menghubungkan TV ke perangkat lain seperti telepon, tablet, laptop. Samsung menyebutnya sebagai Free the TV Challenge.

Tantangan dari Samsung ini memberi tugas pada para pengembang/developer membuat aplikasi menggunakan Samsung TV App SDK. Tahun lalu, Samsung berfokus pada membuat konten pihak ketiga untuk Smart TV dan Blu-ray player dari Samsung. Di tahun ini, Samsung ingin para pengembang tersebut berfokus pada pembuatan aplikasi-aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut harus bisa menawarkan interaksi antara Samsung Smart TV dengan setidaknya satu layar dari perangkat lain, contohnya, smartphone atau tablet.

Tiga kategori yang disediakan Samsung adalah sebagai berikut:

  • Controller Apps: Aplikasi yang bisa membuat telepon, tablet, atau PC mengontrol aplikasi yang berjalan di TV.
  • Companion Apps: Aplikasi yang memiliki fitur second screen, yang berfokus pada konten yang tersinkronisasi.
  • Interactive Apps: Aplikasi yang membuat pengguna bisa menggunakan perangkat lainnya sebagai secondary display.

Developer yang menang akan mendapat $10.000 serta Samsung 65″ LED TV dan Galaxy Tab 10.1. Aplikasi yang menang juga akan masuk ke bagian “Recommended” di Samsung Apps Store selama dua bulan. Juara kedua dan ketiga masing-masing akan mendapat $75.000 dan $50.000, plus 55″ TV dan Galaxy Tab 10.1. Kontes ini terbuka hingga 29 November 2011. Penjurian diadakan antara 2 Desember sampai 16 Desember 2011. Pemenang diumumkan pada 13 Januari 2012. (via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda