Scroll to Top

Barcelona Lebih Superior dari Real Madrid, Jose Mourinho Takut

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 17 Jun 2013

Barcelona Lebih Superior dari Real Madrid, Jose Mourinho Takut

Jose Mourinho memang sudah pergi ke Chelsea dari Real Madrid. Tapi, pembicaraan tentangnya adalah sesuatu yang seakan tidak pernah berakhir. Terakhir, Gerard Pique menyebut bahwa The Special One merasa inferior atas Barcelona yang dalam beberapa tahun terakhir memenangi sekian trofi.

Diwawancarai Marca, Gerard Pique dipancing untuk mengungkap pendapatnya tentang gaya Jose Mourinho yang sering memanas-manaskan keadaan menjelang atau sesudah El Clasico. Diklaim media Spanyol, pelatih yang membawa Real Madrid juara Liga Spanyol musim 2011-2012 ini membuat rivalitas Barca-Madrid bukan lagi rivalitas sepakbola, tetapi lebih jauh daripada itu.

“Saya bisa memahami perasaan Mourinho. Saya pikir kami (Barcelona) lebih superior daripada Real Madrid dan memenangi banyak gelar. Dia (Mourinho) berusaha membawa pertandingan hingga keluar lapangan, bukan rivalitas olahraga lagi. Saya pikir tindakan demikian terjadi karena Mourinho merasa lebih kecil daripada Barcelona.”

Gerard Pique juga ditanya, apakah tidak khawatir perseteruan panas Barcelona-Real Madrid di era Jose Mourinho akan menghancurkan timnas Spanyol. Mengingat, skuad La Furia Roja kebanyakan berasal dari dua klub ini.

Sang bek tangguh Barca menyebut, “Tidak, saya percaya kedewasaan para pemain Barcelona dan Real Madrid. Memang ada situasi ketika keadaan melewati batas, dan atmosfer panas terjadi. Tapi, ketika itu pula kedewasaan para pemain muncul dan berkata, “Cukup sudah”.”

Terakhir, tambatan hati Shakira juga menyatakan, dengan perginya Jose Mourinho, persaingan Barcelona dan Real Madrid akan kembali sebatas persaingan sepakbola semata. Pertandingan memang panas, tapi ini adalah pertandingan antara dua tim dengan kualitas top yang membuat seluruh dunia terhanyut pada El Clasico.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda