Scroll to Top

Mario Balotelli Ternyata Tak Paham Soal Akumulasi Kartu Kuning

By Wan Faizal / Published on Monday, 17 Jun 2013

Osses-Balo

Selebrasi dengan melepas kostum tim dilakukan oleh Mario Balotelli sesaat setelah ia mencetak gol kemenangan Italia atas Meksiko, Senin (17/6/2013) dini hari WIB. Balo melakukannya karena ia ternyata tak paham jika di Piala Konfederasi 2013 ini diterapkan peraturan larangan bermain di pertandingan selanjutnya ketika pemain sudah mengoleksi dua kartu kuning.

Semua berawal ketika laga memasuki menit 78. Mendapat umpan dari Emanuele Giaccherini, Balo kemudian melesakkan bola ke gawang Jesus Corona. Ia kemudian merayakannya dengan cukup emosional. Kostum timnya pun ia lepas dan membuatnya mendapat hadiah kartu kuning dari wasit.

Setelah mendapat kartu kuning itu, Balo mendapat teguran keras dari pelatih Cesare Prandelli bahwa kartu kuning itu sangat tidak perlu karena bisa membuatnya absen di laga ketiga atau seterusnya jika ia kembali mendapat kartu kuning.

“Mario Balotelli harus berhenti menunjukkan otot tubuhnya ketika berselebrasi. Karena kartu kuning tetap dihitung di pertandingan ini,” ucap Prandelli.

“Sebelum pertandingan saya sudah memperingatkan Mario untuk tidak mendapat kartu kuning, karena dua kartu kuning nantinya akan membuat ia absen di pertandingan selanjutnya,” tambah Andrea Pirlo

Lalu, balasan Balo?

“Saya tak tahu peraturan di turnamen ini jika mendapat dua kartu kuning maka akan absen di pertandingan selanjutnya. Lain kali saya tak akan melakukannya,” janji Balo.

Balo sendiri bermain brilian di lini depan Italia di pertandingan tadi. Meski sempat membuang banyak peluang di babak pertama, Balo membalasnya lewat gol kemenangan bagi Gli Azzurri.

“Tadi adalah pertandingan yang bagus, juga penonton yang istimewa. Saya tidak peduli dengan wasit karena yang terpenting adalah kami bisa menang. Itu saja,” ujarnya usai laga.

“Jika kami menang di pertandingan selanjutnya, kami bisa lolos dari babak grup. Akan menjadi sesuatu yang indah jika bisa bermain di laga final disini. Kami akan melakukan apapun untuk bisa kesana, tak peduli siapa lawan kami.”

Dalam laga itu sendiri Italia sempat unggul lewat tendangan bebas Andrea Pirlo, namun tak lama kemudian disamakan oleh penalti Chicharito, sebelum Balotelli memastikan tiga angka bagi Italia di babak kedua.

Di pertandingan berikutnya, Italia akan menantang Jepang di Estadio Pernambuco, Recife, pada hari Kamis (20/6/2013) pukul 05.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda