Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Spanyol: Barcelona Buru Laurent Koscielny

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 17 Jun 2013

Bursa Transfer Liga Spanyol Barcelona Buru Laurent Koscielny

Barcelona terus memburu sosok bek tengah untuk memperkuat skuad mereka musim mendatang. Nama-nama seperti Thiago Silva (PSG), Vincent Kompany (Manchester City), David Luiz (Chelsea), hingga Jeremy Mathieu (Valencia) masuk dalam radar. Terakhir, nama Laurent Koscielny dari Arsenal juga konon siap diboyong ke Camp Nou.

Ya, Barcelona memang memiliki salah satu barisan depan terbaik di dunia dengan kehadiran Lionel Messi. Pria yang dalam dua musim terakhir senantiasa menjadi pichichi Liga Spanyol. Namun, siapa pun juga tahu barisan belakang klub Catalan sangat rapuh. Musim ini, kegagalan mereka sampai ke final Copa del Rey dan Liga Champions, berasal dari kendornya para bek; di samping cedera yang bergantian.

Kini, seorang Laurent Koscielny juga menjadi sasaran. Pria berusia 27 tahun yang berseragam Arsenal, konon dibanderol dengan harga 15 juta Euro. Hal yang memungkinkan Barca sewaktu-waktu mengonfirmasi transfer ini.

Dirilis oleh Marca, Barca kemungkinan sudah mengontak Arsenal untuk memulai langkah merekrut Koscielny. Andoni Zubizaretta pernah mengakui bahwa ia kagum dengan kemampuan pemain Prancis ini dalam menggalang pertahanan. Koscielny yang kelahiran 10 September 1985, juga dianggap akan mudah beradaptasi dengan gaya main Barca.

Namun, untuk mendapatkan pemain ini, Barca harus beradu dengan Bayern Munchen. Klub yang dibesut Pep Guardiola musim depan, juga ingin membawa sang bek serba bisa.

Agen sang pemain sendiri, Stephane Courbis, menyatakan belum ada pembicaraan sama sekali dengan Barca atau Bayern Munchen terkait kliennya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda