Scroll to Top

Pirlinho, Panggilan Publik Brazil Untuk Andrea Pirlo

By Wan Faizal / Published on Monday, 17 Jun 2013

Andrea Pirlo

Publik sepakbola Brazil ternyata mengagumi kemampuan yang dimiliki Andrea Pirlo. Tak heran jika dalam pertandingan Piala Konfederasi 2013 antara Meksiko vs Italia, fans di stadion memanggilnya dengan nama Pirlinho. Kejadian itu tepatnya terjadi sebelum Pirlo mengeksekusi tendangan bebas yang berbuah gol pertama Italia.

Nama akhiran “inho” memang jamak diberikan pada pebola Brazil yang memiliki skill istimewa, sebut saja seperti Ronaldinho, Robinho, atau Juninho. Dan itu pula lah yang menjadi dasar publik Brazil memanggil Pirlo dengan nama Pirlinho.

“Tentu saja menyenangkan dibandingkan dengan para juara dari Brazil dan fans mulai memanggil saya dengan nama Pirlinho. Tapi saya adalah orang Italia dan beruntung berkembang dengan sepakbola Italia,” ucap Pirlo.

Satu gol yang ia cetak ke gawang Jesus Corona juga menjadi hadiah tersendiri bagi Pirlo. Maklum saja, laga tadi adalah penampilan ke-100 dirinya dengan kostum Gli Azzurri. Terlebih pertandingan dilangsungkan di Stadion Maracana, stadion legendaris yang menjadi tempat impian Pirlo bermain sepakbola saat ia masih kecil.

“Ini adalah perasaan yang hebat karena bisa mencapai 100 caps dan bisa menandainya dengan gol di stadion bersejarah seperti Maracana. Ini adalah sesuatu yang sudah saya impikan sejak masih kecil.”

“Saya senang dengan kemenangan ini dan membuat fans bahagia. Tapi faktanya harusnya saya bisa mencetak gol lebih dari tendangan bebas malam ini. Satu tendangan mengenai rekan saya dan satu lagi masih melebar.”

“Tak mudah bermain di tensi dan atmosfer seperti ini. Pertandingan pertama selalu fundamental karena bisa membantu kamu meningkatkan rasa percaya diri melangkah di turnamen ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda