Spanyol vs Uruguay 2-1: Hasil Pertandingan Grup B Piala Konfederasi 2013

Spanyol vs Uruguay

Hasil pertandingan Spanyol vs Uruguay di Grup B Piala Konfederasi 2013 yang digelar pada Senin, 17 Juni 2013, berakhir dengan skor 2-1. Pedro Rodriguez (’20) dan Roberto Soldado (’32) membawa La Furia Roja menyikat juara Copa America 2011 sebelum Luis Suarez memperkecil kekalahan via tendangan bebas di menit 88. Hasil ini membuat Spanyol sementara memimpin klasemen Grup B.

Dalam laga Uruguay vs Spanyol, pelatih Vicente Del Bosque melakukan percobaan unik. Ia memainkan Iker Casillas sebagai penjaga gawang utama, dan Roberto Soldado mengisi posisi striker tunggal. Sebuah keputusan cemerlang kaena La Furia Roja menguasai laga sejak awal hingga turun minum.

Dengan kegemilangan lini tengah Spanyol, Uruguay dibuat bertahan dan Fernando Muslera sudah berjibaku sejak awal. Selain dibuat terpesona oleh gerakan Andres Iniesta, juara Copa America 2011 dibuat menahan napas ketika tembakan Cesc Fabregas membentur tiang gawang di menit 10.

Cecaran Spanyol yang tanpa henti, akhirnya berbuah di menit 20. Setelah serangkaian percobaan, Pedro Rodriguez melepaskan tembakan, Diego Lugano yang berusaha memblok bola malah menjaringkannya ke gawang sendiri sementara Muslera mati langkah.

Pedro

Spanyol 2

Spanyol masih terus menggempur Uruguay, yang membuat para bintang wakil Amerika Selatan, tak bisa berbuat banyak. Dan akhirnya gol kedua hadir di menit 32. Roberto Soldado membuktikan kapasitasnya. Menerima umpan dari Fabregas, penyerang Valencia yang tidak off side menaklukkan Muslera. 2-0 dan siapa pun yang menonton laga ini pasti meyakini, gelar Piala Konfederasi 2013 bukan gelar yang tidak mungkin untuk La Roja.

Spanyol vs Uruguay 2

Babak kedua, Spanyol masih tetap dominan. Gol ketiga seakan menunggu waktu saja. Sementara, pelatih Oscar Tabarez bukannya tidak berusaha bangkit. Dimasukkannya Alvaro Gonzalez, Lodeiro, hingga Diego Forlan. Tapi, tetap saja upaya menggedor gawang Iker Casillas belum benar-benar menggigit.

Spanyol memanfaatkan sisa pertandingan untuk pergantian pemain pemain, mengolah bola, bergerak maju-mundur, dan mendikte Uruguay. Lalu, datanglah gol Uruguay yang tidak disangka-sangka. Tendangan bebas dimanfaatkan dengan baik oleh Luis Suarez untuk menjebol gawang Iker Casillas di menit 88.

Kemenangan 2-1 yang mudah meski tegang di menit-menit akhir; dan La Roja tinggal menunggu Tahiti serta Nigeria sebagai korban berikutnya.

Spanyol (4-3-3): Casillas; Arbeloa, Pique, Sergio Ramos, Alba; Busquets, Xavi (Javi Martinez ’74), Iniesta; Pedro (Juan Mata ’81), Cesc (Santi Cazorla ’65), Soldado.

Uruguay (4-4-2): Muslera; Pereira, Lugano, Godin, Caceres; Gargano (N. Lodeiro ’63), Diego Perez (Diego Forlan ’69), Rodriguez; Gaston Ramirez (Alvaro Gonzalez ’46); Suarez, Cavani

Komentar Anda

Leave A Response