Scroll to Top

Vespa LXV 150ie Menyasar Pasar Usia Dewasa

By Ilham Choirul / Published on Monday, 17 Jun 2013

Vespa-LXV150ie

Penggemar Vespa di Indonesia bakal dimanjakan dengan kehadiran motor skutik tipe terbaru yang berjuluk Vespa LXV 150ie. Skutik ini telah menerapkan sistem pembakaran injeksi. Selain itu, melalui versi terbaru ini diproyeksikan akan ada pangsa baru untuk motor Vespa di Indonesia.

“Target utama yaitu pengguna berusia 30-40 tahun, selain mereka yang berusia 20-35 tahun,” kata Dhani Yahya, Deputi Sales Director Piaggio Indonesia, seperti dikutip Antara.

Sebelumnya PT Piaggio Indonesia telah menghadirkan Vespa seri LX dan Vespa seri S. Tidak dipungkiri, kehadiran Vespa ini telah mengobati kekangenan penggemar fanatiknya yang sudah ada sejak dasawarsa 1950-an. Secara konsep dan segmen pun memiliki kelas yang berbeda.

Pada Vespa LXV 150ie, untuk pemakaian mesin dan transmisinya sama dengan seri LX dan S. Hanya saja seri terbaru ini memiliki perbedaan pada tampilan eksteriornya. Misalnya adalah jok dibuat terpisah, desain lampu dibuat lebih klasik, dan warna bodi yang diberikan aksen anggur merah Italia (Red Chianti). Selain itu, skutik ini memiliki suspensi peredam kejut tunggal. Mesinnya berkapasitas 154,8 cc.

Vespa LXV 150ie dibanderol dengan nilai Rp 30,6 juta dengan kondisi on the road Jakarta. Diperkirakan tipe ini mampu menarik minat para penggemar Vespa.

Sebagai pengngat, Vespa adalah merek kendaraan yang merintis skuter otomatis di dunia. Corsa adalah seri pertama Vespa yang diuncurkan pada 1982. Mesinnya berkapasitas 125 cc. Sebelumnya pernah mengeluarkan seri PK125 yang mempunyai mesin satu silinder dengan sistem pembakaran dua tak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda