ully artha

Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Artis senior Ully Artha tutup usia akibat komplikasi penyakit yang dideritanya pada hari Minggu (16/6/2013) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Telah meninggal dunia Ully Artha, Ibu dan tante dari mbak Indah Tamara Multifabrindo, Rest in Peace,” tulis akun @aditya PeHa.

Sebelumnya, pada hari Jum’at lalu Ully dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi tak sadarkan diri. Sejak itulah artis bernama lengkap Taruti Artha Sortiana tersebut semakin buruk kondisinya.

“Langsung ke ICU hari Jum’at, sudah enggak sadar kondisinya. Bengkak jantung dan paru terganggu. Jantungnya sakit, sesak juga,” tutur Tigor Pangaribuan, adik kelima Ully yang ditemui di rumah duka Jalan Petojo Sabangan II, Tanah Abang III, Jakarta Pusat, Minggu malam.

Tahun 1997 lalu, Ully memang sudah pernah menjalani operasi jantung. Sejak itulah kondisinya kurang begitu baik. Ia pun menderita komplikasi penyakit jantung, lever dan hati. Meskipun demikian, Ully masih aktif menjalani aktivitas syuting.

“Tahun 1997 sudah pasang ring di jantungnya. Sejak itu kondisi kesehatannya sudah naik turun, tapi masih sempat syuting. Sebelum meninggal sempat membaik kondisinya, terus menurun lagi. Jantung bengkak, lever, paru,” jelas Tigor.

Jenazah Ully rencananya akan dimakamkan pada hari Senin (17/6/2013) selepas dhuhur secara Islam karena artis kelahiran Jakarta, 17 Oktober 1953 itu memang telah menjadi mualaf sejak setahun yang lalu. Status pernikahan Ully yang ternyata sudah melepas masa lajangnya dengan seorang pria bernama Gatot juga baru diketahui publik setelah Ully meninggal dunia.