Scroll to Top

BlackBerry 10.2 Dukung Aplikasi Android 4.2.2 Jelly Bean

By Ditya / Published on Monday, 17 Jun 2013

BB10 Android

BlackBerry dikabarkan akan meningkatkan kemampuan sistem operasi BlackBerry 10 melalui update BlackBerry 10.2 yang telah dilengkapi dukungan untuk aplikasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Ini berarti, aplikasi dari Android 4.2.2 Jelly Bean akan mudah untuk di-porting menjadi aplikasi BlackBerry 10.

Tampaknya BlackBerry tengah serius mengembangkan sistem operasi andalannya yang kini8 telah disematkan ke smartphone terbaru besutannya. Sistem operasi BlackBerry 10 ini sebelumnya hanya mendukung porting aplikasi Android  versi 2.3 Gingerbread, kemudian diperbarui dengan dukungan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Kini, perusahaan asal Kanada ini kembali meningkatkan dukungan pada Android 4.2.2 Jelly Bean untuk rilis BlackBerry 10.2 mendatang. Tentu hal ini adalah angin segar bari pengembang aplikasi maupun pengguna.

Pengembang aplikasi Android dapat dengan mudah melakukan porting aplikasi Android buatannya ke platform BlackBerry 10 tanpa harus mengembangkannya dari awal dan pada BlackBerry 10.2 memungkinkan dukungan untuk Android 4.2.2 Jelly Bean. Seperti yang kita ketahui, sebagian aplikasi BlackBerry 10 di BlackBerry World ini memang berasal dari platform Android.

Meski runtime BlackBerry 10.2 yang telah mendukung aplikasi Android 4.2.2 Jelly Bean telah dirilis, pengguna smartphone berbasis BlackBerry 10 ini baru dapat menikmati fasilitas ini akhir tahun nanti, karena update sistem operasi BlackBerry 10.2 diperkirakan baru dirilis di akhir tahun 2013 ini.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (16/06/2013), sistem operasi BlackBerry 10.2 mengusung beberapa fitur baru, sebut saja Level 1 Notification untuk email, Standard Unicode Emoji, hadirnya fitur multiple alarm, dan pengaturan waktu pada item Remember.

Produsen asal Kanada ini juga menegaskan bahwa semua smartphone berbasis sistem operasi BlackBerry 10 akan mendapat update BlackBerry 10.2 ini, termasuk BlackBerry Q10, BlackBerry Z10, dan BlackBerry Q5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda