Scroll to Top

Sony Vaio Pro & Duo Diluncurkan, Ultrabook Bertenaga Intel Haswell

By Ditya / Published on Monday, 17 Jun 2013
Sony Vaio Pro
Sony Vaio Pro

Setelah dipamerkan di ajang Computex 2013 yang dilaksanakan di Taipei, Taiwan, kini Sony merilis ultrabook Vaio Pro dan ultrabook convertible Vaio Duo di Singapura. Vaio Pro dan Vaio Duo adalah senjata Sony untuk bersaing di pasar ultrabook kelas premium yang ditenagai oleh prosesor Haswell. Penasaran dengan Vaio Pro dan Vaio Duo? Simak ulasan berikut ini.

Sony Vaio Pro adalah ultrabook generasi terbaru yang ditenagai oleh prosesor Intel Haswell. Ultrabook Vaio Pro ini datang dengan dua varian ukuran layar, yakni 11 inci dengan berat 0,87kg dan 13 inci dengan berat 1,06kg. Sebagai ultrabook kelas premium, Sony menggunakan material serat karbon dengan desain hexa shell untuk jajaran Vaio Pro.

Sektor dapur pacu, baik Vaio Pro 11 inci maupun Vaio Pro 13 inci ditenagai oleh prosesor Intel Haswell yang terdiri dari varian Intel Core i5 atau Intel Core i7. Harga yang ditawarkan oleh Vaio Pro 11 inci Core i5 adalah $1899 dan $2399 untuk varian Core i7. Sedangkan Vaio Pro 13 inci ditawarkan dengan harga US $1999 untuk varian Core i5 dan $2499 untuk varian Core i7.

Sony Vaio Duo
Sony Vaio Duo

Beralih ke Vaio Duo, ultrabook  convertible besutan Sony ini datang dengan layar sentuh berukuran 11 inci  dan 13 inci yang dapat bertransformasi menjadi sebuah tablet atau sebuah ultrabook. Sony Vaio Duo ini mengusung konsep yang mirip dengan convertible lain seperti MSI Slider.

Sony membekali Vaio Duo varian 13 inci dengan kamera resolusi 8 megapiksel yang dibekali dengan sonsor Exmor RS untuk PC yang menjanjikan kemampuan untuk pengenalan tels dan beberapa kelebihan lainnya.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (16/06/2013), Sony mengungkapkan bahwa salah satu kelebihan ultrabook convertible Vaio Duo ini adalah daya tahan baterainya. Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui harga Sony Vaio Duo varian 11 inci maupun varian 13 inci. Rilis trio ultrabook besutan Sony di Indonesia juga belum diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda