Scroll to Top

PS4 & Xbox One: Inilah Desain Boks Penjualannya

By Ditya / Published on Monday, 17 Jun 2013
Desain Boks PS 4 vs Xbox One
Desain Boks PS 4 vs Xbox One

Desain boks penjualan konsol game Sony PS4 dan Microsoft Xbox One telah muncul di internet. Kedua konsol game ini bersaing ketat dan diluncurkan dalam waktu yang hampir bersamaan. Sony memilih warna biru sebagai warna dasar untuk desain boks konsol PS 4, sedangkan Microsoft lebih memilih warna hitam untuk desain boks konsol Xbox One.

Sekilas, desain boks konsol Sony PS4 ini terkesan biasa-biasa saja. Konsol game Sony PS4 ini dijual dengan harga US $399 untuk hard disk berkapasitas 500GB, lebih murah dari Xbox One. Namun, paket ini tak dilengkapi dengan aksesoris seperti PlayStation Eye.

Boks Sony PS 4
Desain Boks Sony PS 4

Konsol Sony PS 4 ini ditenagai oleh prosesor x86 besutan AMD, yakni AMD Jaguar 8 core yang dipadukan dengan grafis AMD Radeon HD berarsitektur GCN (Graphics Core Next) dan didukung dengan unified memori sebesar 8GB GDDR5.

AMD mengatakan bahwa yang digunakan oleh konsol PS 4 ini adalah SoC (System on Chip) yang bisa disebut dengan custom APU yang diintegrasikan dengan grafis GCN dengan 1.152 stream prosesor yang diklaim mampu menghasilkan kinerja hingga 1,84 TFLOPS. Secara teoritis, konsol PS4 ini memiliki kinerja yang lebih tinggi dari Xbox One.

Desain Boks Microsoft Xbox One
Desain Boks Microsoft Xbox One

Sedangkan untuk desain boks konsol Xbox One, Microsoft lebih memilih warna hitam untuk menimbulkan kesan elegan. Microsoft menjual konsol Xbox One ini dengan harga yang lebih mahal, yakni US $499. Harga yang lebih mahal ini membawa aksesoris yang lebih lengkap dari pesaingnya, seperti Kinect 2.0 kit.

Microsoft Xbox One menggunakan grafis dari AMD dan dilengkapi dengan dukungan DirectX 11.1 dan teknologi ESRAM sebesar 32MB. Tak hanya itu, Xbox One juga dibekali dengan memori RAM sebesar 8GB dengan teknologi DDR3. Prosesor yang digunakan oleh konsol Xbox One ini sama dengan PS 4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda