Scroll to Top

Xperia Z Ultra: Skor Benchmark Kalahkan Galaxy S4

By Ditya / Published on Monday, 17 Jun 2013

Xperia Z Ultra benchmark

Sebuah hasil benchmark AnTuTu dari phablet Sony Xperia Z Ultra telah beredar. Skor yang dihasilkan oleh phablet Xperia Z Ultra ini cukup mengesankan dan mampu mengalahkan Samsung Galaxy S4 varian Snapdragon 800 dengan keunggulan yang cukup tipis.

Beberapa waktu lalu muncul hasil benchmark AnTuTu dari Galaxy S4 varian Snapdragon 800 yang menghasilkan skor 31.491 poin. Namun, skor yang dihasilkan oleh Samsung Galaxy S4 varian Snapdragon 800 ini mampu dikalahkan oleh phablet Xperia Z Ultra yang ditenagai oleh chipset yang sama yang mampu menghasilkan skor 32.173 poin.

Seperti yang kita ketahui, memang ada beberapa produsen yang tertarik membesut smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 800, termasuk Sony, Samsung, ZTE, LG, dan Pantech. Sayangnya, sampai saat ini belum ada satu pun yang dirilis ke pasar.

Sony Xperia Z Ultra
Sony Xperia Z Ultra

Sony sendiri membekali dapur pacu Xperia Z Ultra dengan chipset Qualcomm Snapdragon 800 MSM8974 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan grafis Adreno 330 dan didukung memori RAM sebesar 2GB.

Namun, berdasarkan screenshot yang bocor tersebut memperlihatkan bahwa kecepatan prosesor Xperia Z Ultra ini hanya mencapai 2,2GHz, bukan 2,3GHz yang merupakan kecepatan standar chipset Snapdragon 800 besutan Qualcomm.

Phablet pertama besutan Sony ini mengusung layar yang berukuran cukup besar, yakni 6,44 inci. Layar phablet berukuran besar ini kemungkinan besar akan mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi Triluminos yang dipadukan dengan X-Reality engine. Phablet Xperia Z Ultra ini dikabarkan akan datang dengan aksesoris stylus pen.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (17/06/2013), phablet Xperia Z Ultra ini juga dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel dan kemampuan tahan air dan debu. Phablet pertama Sony ini kabarnya akan dirilis 4 Juli 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda