Scroll to Top

Kenaikan BBM: Tiga Fraksi Tolak BBM Naik, Pemerintah Kirim SMS untuk Sosialisasi

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 17 Jun 2013

Kenaikan BBM Tiga Fraksi Tolak BBM Naik, Pemerintah Kirim SMS untuk Sosialisasi

Kenaikan BBM tinggal menunggu waktu, dan pemerintah terhitung pada Senin, 17 Juni 2013 akan memanfaatkan SMS untuk sosialisasi harga BBM yang naik tersebut. Sementara itu, tiga fraksi DPR, F-PDIP, PKS, dan Gerindra masih sepakat untuk menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak tersebut.

Susilo Siswoutomo, Wakil Menteri ESDM menyatakan bahwa pengiriman SMS broadcast akan diberlakukan kepada 240 juta nomor telepon genggam yang aktif, mulai dari hari ini hingga dua minggu ke depan. Rencananya, satu nomor handphone, akan mendapatkan satu SMS dari Tim Sosialisasi BBM. Pesan singkat yang dikirimkan tersebut, berbunyi “Isi pesan tersebut, yakni “Subsidi BBM tidak tepat sasaran lebih banyak dinikmati orang kaya, dan hanya menciptakan ketidakadilan…!!! Pengaduan, ketik BBM (spasi) isi pesan kirim 1708″

Sementara itu, menjelang Sidang Paripurna DPR hari ini, yang menjadi titik terakhir diputuskannya jadi atau tidaknya kenaikan BBM, tiga fraksi: PDI-P, PKS, dan Gerindra tetap menolak harga BBM naik.

Ketua Umum DPP PDI-P, Puan Maharani, dengan keras menyatakan, “Apakah pemerintah mampu memperoleh tambahan uang Rp 58 triliun agar BBM tidak naik? jawabannya mampu. Itulah alasan harga BBM tidak perlu naik.”

Echy Awal Muharram, anggota Komisi XI F-PKS seperti dikutip Kompas, juga menyatakan, “Kenaikan BBM sesungguhnya berdampak pada kenaikan harga barang, daya beli masyarakat turun.”

Rencananya, harga premium akan naik hingga Rp 6.500,00 sedangkan harga solar Rp 5.500,00 per liternya. Jika hal ini terjadi, pemerintah siap memberikan kompensasi Rp 150.000 perbulan kepada sekitar 15,5 juta keluarga di tanah air.

Foto: solopos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda