Scroll to Top

Manfaat Terapi Batu Panas untuk Kecantikan

By C Novita / Published on Monday, 17 Jun 2013

terapi batu panas

Terapi dengan menggunakan batu panas kini telah banyak dijumpai di berbagai pusat pengobatan herbal dan tempat terapi kebugaran lainnya. Terapi ini dipercaya mampu menghilangkan stres, dan memulihkan kesehatan tubuh. Beda terapi ini dari terapi lainnya adalah, ia lebih bersifat menyeluruh. Tak hanya dipijat, tubuh juga akan memperoleh hawa panas dari batu alam.

Bila Anda ingin mencoba terapi ini, berikut adalah manfaat yang dapat Anda rasakan usai melakukan terapi batu panas, seperti dilansir oleh Geniusbeauty:

  • Mengendurkan otot dan syaraf

Batu-batu panas yang diletakkan di titik tertentu pada tubuh, akan bermanfaat untuk mengendurkan otot dan syaraf tubuh yang kaku. Panas yang disalurkan oleh batu-batu tersebut pun akan membuat aliran darah menjadi lancar.

  • Mengurangi stres

Terapi batu panas ini pun mampu mengurangi stres yang Anda rasakan, sebab sebelum terapi biasanya tubuh akan dipijat dahulu hingga aliran darah yang membawa oksigen segar lancar mengalir. Ini mempermudah proses detoksifikasi dan membuang racun tubuh penyebab stres.

  • Meredakan nyeri

Panas kerap digunakan dalam beberapa terapi pengobatan tradisional untuk mengurangi rasa sakit. Setelah terlebih dahulu menjalani proses pemijatan, maka panas dari batu akan membuat tubuh Anda nyaman dari pegal dan nyeri otot.

  • Tidur lebih nyenyak

Masalah kesulitan tidur yang Anda alami dapat dikurangi dengan melakukan terapi batu panas ini. Saat tubuh usai direlaksasi dan dalam keadaan tenang, maka stres pun berkurang dan Anda akan lebih mudah jatuh tertidur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda