Scroll to Top

Timnas Indonesia Bisa Hebat! Ungkap Sir Dave Richards

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 17 Jun 2013

timnas indonesia belanda igbonefo kurnia meiga ricardo salampesy

Timnas Indonesia diprediksi bisa lebih hebat dikemudian hari, mengingat semakin berkembangnya segala aspek pendukung. Mulai dari kualitas pemain, manajemen hingga dukungan pihak swasta menjadi indikatornya.

Hal itu diungkapkan oleh Sir Dave Richards, eks chairman English Premier League (EPL) saat berkunjung ke Indonesia.

Kedatangan Sir Richards ke Indonesia mendapat sambutan antusias dari para CEO klub-klub LPIS yang hadir mengikuti pemaparan pria berusia 70 tahun ini.

Pria kelahiran Walkey Sheffield ini adalah anggota Football Association (FA) Board serta President of the European Professional Football Leagues Organisation.

Selain di Inggris, Sir Richards juga bos berbagai perusahaan telekomunikasi, pengolahan limbah, dan konstruksi serta juga punya jabatan di lingkup internasional. Saat ini dirinya juga menjadi chairman of UEFA Professional Football Committee.

Kepada Premier League,  ia juga membagi pengalamannya bagiamana mengelola klub kepada premierleague.com .

“Sukses yang dijalani oleh EPL memang tak instan, butuh waktu panjang” ungkap Sir Richards.

Menurut Sir Richards klub-klub di Indonesia bisa seperti mereka, tapi memang butuh waktu yang tidak instan. EPL bisa eksis dan sukses seperti sekarang butuh waktu 22 tahun.

Sir Richards juga yakin dengan pengelolaan yang baik,  Indonesia dan tim nasionalnya bisa menjadi negara terbaik di Asia Tenggara bahkan di Asia suatu saat kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda