Scroll to Top

Persib: Abanda Herman Siap Hadapi Persija

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 17 Jun 2013

Persib akan melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL), di Jakarta. Dalam partai Persija melawan Persib ini ada satu sosok yang bisa dibilang memiliki hubungan emosional bagi kedua tim, dialah Abanda Herman.

Maklum Abanda Herman pernah beberapa musim menjadi ikon Macan Kemayoran, sebelum kini menjadi andalan palang pintu Maung Bandung.

Namun Abanda berharap bisa memberikan penampilan terbaik untuk Persib Bandung, saat harus bertandang ke markas Persija.

Terlebih dalam laga terakhir, tim yang diarsitek Djajang Nurdjaman mampu meraih kemenangan 4-0 atas Sriwijaya FC.

Saat diminta komentarnya mengenai laga menghadapi Laskar Wong Kito, Abanda menuturkan timnya bermain sempurna tanpa kebobolan karena kepercayaan antar pemain.

“Paling penting kita tidak kebobolan lawan Sriwijaya, saya berharap lebih kuat lagi di pertandingan berikutnya” jelas Abanda Herman seusai laga.

Dalam laga itu Abanda mengaku mendapat tugas ekstra untuk mengawal pergerakan mantan bomber Persib, Herman Dzumafo.

“Dzumafo pemain bagus. Kalau kamu kasih kesempatan dia cetak gol, dia bisa melakukannya. Namun semua pemain disiplin sekali baik di depan, tengah dan belakang” ungkap Abanda.

Alhasil Abanda menilai jika kemenangan atas Sriwijaya ini bisa menjadi modal berharga ketika menghadapi Persija.

“Mental pemain lebih bagus untuk pertandingan ke depan, kita harus bermain seperti ini lagi” harap Abanda Herman.

Sukses menghadapi dua laga kandang tak lantas membuat skuad Maung Bandung bisa bernapas lega.

Pasalnya dalam waktu dekat pasukan arahan Djadjang Nurdjaman ini sudah harus bersiap untuk menghadapi dua laga tandang.

Ketika dimintai komentarnya pelatih Persib, Djajang Nurdjaman mengaku telah mengevaluasi permainan Atep Cs di laga terakhir.

“Selalu ada yang kita evaluasi. Memangnya sudah bagus itu tidak ada yang kurang, tetap masih ada yang harus diperbaiki” tegas Djadjang Nurdjaman seperti yang dilansir situs resmi klub, Senin (17/6/13).

Dengan hanya memiliki waktu kurang satu minggu untuk melakukan persiapan, Djadjang mengaku bakal memaksimalkan waktu yang ada untuk memantapkan timnya demi bisa mendapatkan poin.

“Akurasi dalam passing masih ada yang terpotong sama lawan. Memang cara kerja tim sudah bagus, tapi perlu ditingkatkan lagi kualitas kontrolnya” pungkas Djajang Nurdjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda