Scroll to Top

Piala Konfederasi 2013: Cafu Kritik Sikap Emosional Mario Balotelli

By Naqib Najah / Published on Monday, 17 Jun 2013

Balo-DDR

Mario Balotelli membuat gebrakan di partai awal Italia di ajang Piala Konfederasi 2013. Ia sukses mencetak gol penentu kemenangan Italia atas Meksiko, sekaligus menunjukkan selebrasi emosional usai mencetak gol. Atas sikapnya ini, bintang Brazil, Cafu, mengkritik juniornya tersebut.

Italia sukses mengalahkan Meksiko di pertandingan perdana Gli Azzurri di ajang Piala Konfederasi 2013. Skor 2-1 menjadi awal yang baik untuk anak asuhan Cesare Prandelli, namun menjadi awal yang sedikit kontroversi bagi Super Mario di ajang ini.

Sebenarnya Mario Balotelli membuka ajang ini dengan nilai positif. Gol pertama Italia yang diciptakan Andre Pirlo lahir berkat aksi striker AC Milan itu. Ia dijatuhkan bek Meksiko pada menit ke-25. Wasit pun lantas memberikan Italia tendangan bebas yang akhirnya membawa Gli Azzurri unggul terlebih dahulu. Di menit 78, di saat kedudukan imbang 1-1, Balotelli akhirnya tampil sebagai penentu kemenangan. Ia mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Giaccherini.

Balotelli terlihat membuka baju dan berselebrasi cukup emosional. Hal demikian yang membuat Cafu angkat bicara mengenai juniornya di AC Milan tersebut.

“Balotelli bisa menjadi salah satu yang terbaik. Dia memiliki karakter tertentu. Namun dia harus belajar mengontrol dirinya supaya bisa memberikan yang terbaik di lapangan,” tegas Cafu kepada La Gazzetta dello Sport.

Selain Balotelli, satu lagi pemuda yang menjadi sorotan di Piala Konfederasi adalah Neymar. Ketika Cafu melempar pujian dengan isi berupa kritik kepada rekan setim Stephan El Shaarawy itu, maka Cafu hanya memberikan pujian saja kepada Neymar, tanpa mensisipi kritik layaknya Balotelli.

“Neymar adalah pemain yang sangat kuat. Dia bisa menjadi seorang bintang,” tambah Cafu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda