Scroll to Top

Kedatangan Maradona Ditunda Karena Panitia Belum Siap

By Aditya / Published on Monday, 17 Jun 2013

Maradona Napoli

Kedatangan Diego Armando Maradona ke Indonesia ternyata ditunda. Sedianya, legenda hidup sepakbola dunia asal Argentina ini akan berkunjung ke 4 kota di Indonesia pada 18-21 Juni 2013. Namun, karena panitia di masing-masing kota belum siap, kedatangan Maradona terpaksa diundur hingga 29 Juni 2013 mendatang.

Menurut Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri), Eddy Sofyan, kedatangan Maradona memang harus diundur dari jadwal semula karena kesiapan panitia yang belum cukup.

“Dalam rentang waktu 2 hari ternyata persiapannya dirasa tidak cukup untuk menyambut kedatangannya,” ujar Eddy Sofyan di Jakarta belum lama ini.

Maradona dijadwalkan akan terbang dari Argentina pada tanggal 27 Juni 2013. Eks bintang Napoli yang terkenal dengan gol tangan Tuhan ini diperkirakan akan tiba di Jakarta pada tanggal 29 Juni 2013 pagi.

Namun, di Indonesia Maradona tidak melakukan laga persahabatan, melainkan akan berpartisipasi dalam berbagai kegiata seperti seminar, coaching clinic, tango football, dan jumpa penggemar dalam acara gala dinner.

“Pada setiap kota, acara yang diadakan bervariatif. Diego (Armando Maradona) akan memberikan pengalaman yang luar biasa. Kegiatan ini kami fokuskan untuk anak-anak berusia 8-15 tahun,” jelas Eddy Sofyan.

“Kehadiran Maradona diharapkan memicu dan memberikan inspirasi bagi sepakbola di Indonesia lebih tinggi lagi. Pada akhirnya akan menjadi motivasi, harapan, dan cita-cita dalam meraih prestasi dan prestise untuk menjadi negara maju dalam sepakbola,” lanjutnya.

Maradona direncanakan bakal menyambangi 4 kota besar di Indonesia, yakni di Jakarta, Medan, Surabaya, dan Makassar. Namun, tarif untuk bisa mengikuti acara bersama bintang sepakbola yang kini berprofresi sebagai pelatih ini dibanderol cukup mahal.

Bayangkan saja, di Jakarta misalnya, tarif untuk mengikuti seminar bersama Maradona dipatok 5 juta rupiah per orang, coaching clinic dibanderol 2 juta rupiah, dan tango football  sebesar 250 ribu rupiah. Yang paling mahal adalah untuk acara gala dinner yang dipatok tarif sebesar 10 juta rupiah tiap orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda