Scroll to Top

Liga Inggris: Michael Owen Jadi Manajer? Ini Jawabannya

By Naqib Najah / Published on Monday, 17 Jun 2013

Michael Owen

Michael Owen memberikan keputusan berani pada bulan lalu dengan memilih pensiun sebagai pemain. Mantan pemain Liverpool, Real Madrid, dan Manchester United ini gantung sepatu terlalu dini. Apakah ia akan mengikuti jejak mantan rekan setimnya, Paul Ince sebagai manajer?

Menjadi pelatih sepak bola seperti tongkat estafet berikutnya pasca masa mensiun seorang pemain dari lapangan hijau. Michael Owen yang baru saja memutuskan gantung sepatu pun, akhirnya diberi pertanyaan perihal kemungkinannya menjabat sebagai direktur sebuah klub, mengingat rekan setimnya di Liverpool, Paul Ince, yang kini juga menjadikan status manajer sebagai estafetnya di bidang olah raga satu ini.

Mendengar pertanyaan tersebut, Michael Owen mengaku belum siap. Pekerjaan sebagai manajer klub benar-benar membutuhkan fokus, cukup menghabiskan banyak waktu dalam hidup seseorang.

“Ini adalah hal yang saya anggap bisa saya lakukan (suatu saat nanti), mudah-mudahan dapat mengubah pendapat beberapa orang. Ini adalah profesi yang tidak selalu memiliki reputasi besar, tapi aku ingin melakukan hal-hal dengan benar dan melakukan segala sesuatu yang saya bisa untuk membantu pemain muda mendapatkan hasil maksimal dari karir mereka.”

Rekan Owen, Paul Ince yang berusia 45, pada tahun 2006-2007 memangku jabatan pelatih di Macclesfield Town. Ia lantas pindah ke Milton Keynes Dons, dan pada tahun 2008 ia berada di klub Blackburn Rovers.

Michael Owen menghabiskan karir sepak bolanya dengan bergabung di Liverpool, Real Madrid, Newcastle United, Manchester United dan Stoke City.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda