Scroll to Top

Rieka Roeslan dan Yuke Gabung Lagi, The Groove Siap Bangkit

By Aditya / Published on Monday, 17 Jun 2013

the groove

Masih ingat dengan The Groove? Grup ini sempat cukup populer di akhir dekade 1990-an dan awal 2000-an. Namun, populeritas The Groove mulai meredup setelah dua personilnya, Rieka Roeslan dan Yuke Sampurna memutuskan untuk hengkang. Nah, di tahun 2013 ini, kedua personil yang hilang itu kembali bergabung, dan The Groove pun siap bangkit lagi.

Riska Roeslan keluar dari The Groove karena ingin bersolo karir. Sedangkan Yuke saat itu direkrut untuk bergabung dengan Dewa 19 pimpinan Ahmad Dhani pada tahun 2002. Setelah itu, The Groove pun bongkar pasang personil, bahkan ada sejumlah anggota yang sempat keluar namun masuk lagi, seperti Reza (vokal) dan Ali Akbar (piano).

Nah, saat ini Dewa 19 sedang vakum, bahkan sempat dikabarkan bubar. Yuke pun sempat menggarap proyek musik lainnya. Tapi kini, pembetot bass Dewa 19 yang menggantikan Erwin Prasetya itu siap kembali mengibarkan bendera The Groove.

Begitu pula dengan Rieka Roeslan. Vokalis bersuara merdu ini merasakan kerinduan tampil bersama The Groove yang telah membesarkan namanya. Oleh karena itu, Rieka Roeslan mantap kembali ke The Groove.

“Aku kangen dengan momen atau masa-masa lucu bareng The Groove,” aku Rieka Roeslan di Jakarta belum lama ini.

The Groove sebenarnya termasuk band langka di Indonesia. Mengusung aliran yang tak biasa, yakni paduan soul, funk, disco, sekaligus berbalut pop, band ini dibentuk pada tahun 1997. Lagu-lagu The Groove pun sempat cukup beken, seperti Dahulu, Satu Mimpiku, Khayalan, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda