noah band konser

Kericuhan terjadi saat Noah band menggelar konser di RTH Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat, Sabtu malam kemarin. Suasana sudah memanas sejak Ariel, vokalis Noah, menyanyikan lagu pertama di konser itu. Kisruh ini terjadi karena terlalu banyaknya penonton yang ingin menyaksikan konser Noah namun kuota tempat tidak memadai.

Kondisi di dalam lokasi sudah penuh sesak oleh penonton. Padahal, di luar masih banyak penonton yang ingin menyaksikan aksi Ariel dan kawan-kawan namun sudah kehabisan tiket. Para penonton yang berada di luar pun memaksa masuk tanpa tiket dengan menjebol pagar yang dipasang mengelilingi lokasi konser.

Setelah pagar jebol, puluhan penonton pun langsung menyerbu ke dalam lokasi konser. Tak pelak, kericuhan pun terjadi karena situasi yang tidak terkendali. Belasan orang pingsan dan luka-luka, bahkan ada yang harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami patah kaki.

“Membludaknya penonton adalah bukti bahwa Sahabat Noah di Padang cukup banyak. Mereka antusias untuk menyaksikan Ariel cs menyanyi. Karena mereka tidak beli tiket, sementara keinginan untuk menonton tinggi, makanya mereka menjebol pagar,” ujar Anton Seblas selaku penanggungjawab konser Noah.

Aparat keamanan yang bertugas mengawal konser Noah pun dibuat kelabakan oleh aksi massa yang nyelonong masuk. Mereka berusaha menghalangi namun banyak penonton yang tetap menerobos. Alhasil, petugas keamanan pun terpancing emosi dan melakukan tindakan keras serta memukuli para penonton dengan pentungan rotan. Sejauh ini, belum ada respon dari pihak Noah mengenai kericuhan tersebut.